DKI Balik ke Masa PSBB Transisi, KAWASAN REKREASI ANCOL Kembali Dibuka untuk Umum

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – PT Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) sebagai kawasan rekreasi di Ibukota sudah kembali dibuka untuk umum, mulai Senin (12/10/2020) kemarin. Langkah itu diambil menyusul keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberlakukan lagi masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Namun begitu bagi pengunjung harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

Hal itu pula memberikan harapan bagi warga Jakarta dan sekitarnya, bisa menikmati sejumlah wahana rekreasi dan hiburan yang tersedia di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Sebab, biasanya hampir sepanjang tahun, selalu menjadi tempat favorit kalangam keluarga untuk ‘plesiran’ tapi masih di dalam kota Jakarta.

Sedangkan untuk unit rekreasi yang dapat dikunjungi wisatawan meliputi kawasan Taman dan Pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Putri Duyung Ancol serta sejumlah restoran dan mitra yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Lain lagi untuk wahana air Atlantis Water Adventures akan dibuka kembali secara bertahap. Pembukaan kawasan rekreasi untuk publik ini tak lepas dari penerapan protokol kesehatan yang Ancol sebut dengan slogan SSBB, yaitu Senang Selamat Bareng Bareng yang sudah dilaksanakan sejak re-opening Ancol pada Juni 2020 lalu.

Slogan SSBB itu sendiri berupa penerapan protokol kesehatan 3M yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Selain itu, pengunjung juga tetap diwajibkan melakukan reservasi secara daring (online) melalui www.ancol.com dan juga akan dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki kawasan Ancol.

“Yang jelas, dibukanya Taman Impian Jaya Ancol menjawab kerinduan masyarakat luas yang ingin berwisata ke Ancol. Maka dengan dibukanya kembali kawasan wisata Ancol, manajemen tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima serta menghadirkan kawasan rekreasi yang bersih, sehat, tapi juga menyenangkan.

“Dalam hal kebijakan tetap mengikuti seperti yang sebelumnya. Sedangkan yang sedikit berbeda kali ini, menerima kunjungan untuk masyarakat luas termasuk yang ber-KTP Non DKI,” ucap Teuku Sahir Syahali, Direktur Utama PT TIJA kepada POSBERITAKOTA, Selasa (13/10/2020). ■ RED/SAL/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here