Dapat Apresiasi Anies, KAFILAH DKI Raih Juara Umum MTQ XXVII di Medan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kafilah DKI yang berhasil tampil hebat merebut juara umum lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII yang berlangsung di Medan, Sumatera Utara. “Selamat dan terima kasih kepada kafilah Provinsi DKI Jakarta. Semoga kemenangan ini menjadi inspirasi dan membawa keberkahan bagi kita semua,” tandasnya di Balaikota, Sabtu (13/10).

Menurutnya ini merupakan prestasi yang membanggakan dan memotivasi masyarakat khususnya umat muslim untuk mendalami ilmu Alquran dan cara membacanya dengan baik.

“Mohon maaf pada waktu penyerahan piala penghargaan, saya pribadi tidak bisa hadir karena ada tugas yang tak bisa dihindari,” kata Anies sambil menambahkan dia menugaskan Sekda M Saefullah terbang ke Medan untuk mewakili Pemprov DKI menerima penghargaan yang diberikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kala pada Jumat (12/10) malam.

Baca Juga:  Gandeng KPK, GUBERNUR ANIES Segel Reklame di Kawasan Kendali Ketat

Kegiatan MTQ tingkat nasional berlangsung dari tanggal 7 sampai 12 Oktober. Kafilah asal Ibukota berangkat pada tanggal 4 Oktober. Saat itu, sebelum menuju Bandara Soetta mereka dilepas Anies di Balaikota DKI Jakarta. Anies berpesan agar para kafilah selama berada di Medan benar-benar menyiapkan diri untuk tampil sebagai juara. “Selain berlatih dan berlatih, kalian harus menjaga kesehatan agar bisa tampil maksimal,” pesannya.

Selain Provinsi DKI Jakarta, yang masuk dalam 10 besar lainnya mendapatkan juara di antaranya Provinsi Banten, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Kepulauan Riau, dan Provinsi Jawa Timur. Kemudian, Provinsi Riau dan Provinsi Jawa Barat, Provinsi Aceh, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan terakhir Provinsi Kalimantan Selatan. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan