Agustusan di Taman Galaxi Bekasi, KETUA RW 14 Sebut Gelar Jalan Santai Demi Keakraban Warga

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Biasanya keakraban warga dapat dilihat pada saat moment tertentu seperti kegiatan dalam merayakan hari – hari besar baik keagamaan maupun nasional.

Tentunya kegiatan nasional yang setiap tahun sekali dirayakan bangsa ini yakni pada hari besar bersejarah dalam merayakan 17 Agustus yang merupakan hari bersejarah negara Indonesia.

Seperti jalan santai, karnaval, bazar dan kegiatan lomba yang diselenggarakan warga. Disinilah nampak, keakraban, kekompakan dan persatuan warga ketika mengikuti acara tersebut.

Di wilayah perumahan Taman Galaxi RW 14, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, misalnya. Minggu (18/8) ratusan warga mengikuti acara perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 74 dengan berbagai lomba, jalan santai dan karnaval yang pesertanya diikuti 10 RT dengan semangatnya.

Karnaval 17-an merupakan salah satu kegiatan peringatan HUT RI yang paling ditunggu warga. Hal ini terlihat dari antusiasme warga yang telah memadati jalur karnaval bahkan sebelum karnaval dimulai. Biasanya warga masyarakat menyaksikan dengan bergerombol, baik dengan teman, keluarga atau tetangga.

Selain membawa kemeriahan dengan kostum pesertanya merah putih dan memperkenalkan kearifan masing-masing RT, karnaval 17-an seperti ini menunjukkan akan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Semua kostum dan konsep para peserta karnaval tidak akan terwujud tanpa adanya kekompakan antarwarga. Kendaraan yang dihias serta atribut karnaval tidak akan selesai tanpa ada gotong royong dari para anggota masyarakat.

Baca Juga:  TvOne-IMI-PT OMM, GELAR KEJURNAS ONEPRIX Putaran I pada 7 Juli 2019

Lutfi, salah satu peserta jalan santai mengaku sangat senang dengan acara seperti ini. “Selain dapat membimbing anak agar dapat menanamkan jiwa nasionalismenya juga acara seperti ini sangat diminati warga,” katanya. Warga lainnya juga menyatakan hal sama karena acara seperti ini sudah beberapa tahun belakangan ini hampir tidak terlaksana.

Dalam acara panggung hiburan, Ketua RW 14, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan. H. Amrius, SE, mengaku sangat kagum terhadap warganya yang dengan semangatnya mengikuti acara tersebut.

“Saya sangat salut terhadap warga yang sangat bersemangat mengikuti acara tesebut. Memang acara ini semata bertujuan untuk lebih meningkatkan keakraban, kekompakan dan persatuan warga,” ucapnya.

Ketua Karang Taruna RW 14, Andri Dwi Cahya mengaku senang karena sudah diberikan kepercayaan untuk menjadi panitia penyelenggara acara tersebut.

“Terus terang kami selaku pengurus Karang Taruna (Katar) unit RW 14, merasa senang diberi kepercayaan sebagai panitia acara. Ini semua, seperti yang dikatakan ketua RW, Katar merupakan kaderisasi pemimpin khususnya dalam lingkungan warga,” ucapnya.

Acara yang dihadiri oleh salah satu anggota DPRD Bekasi dan tokoh masyarakat ini berlangsung meriah hingga sore hari dan dihibur oleh warga setempat serta bazar murah. ■ RED/BUDHI/GOES

Beri Tanggapan