Sudah 7 Tahun, PINTU GERBANG Perumahan VGH Kebalen Bekasi Gelap Gulita Bagai Sarang Hantu

BEKASI (POSBERITAKOTA) ■ Sejak tahun 2013 silam, pintu gerbang timur Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, sepertinya dibiarkan gelap gulita bagai ‘sarang hantu’. Kondisi itu apakah disebabkan faktor pihak pengembang yang sudah lepas tangan atau warga (penghuni) sendiri yang sudah acuh tak acuh?

Padahal terkait penerangan pintu gerbang itu sendiri, selayaknya masih menjadi tanggungjawab pengembang PT PJA (Persada Jaya Artha). Tentu saja itu sangat erat kaitannya dengan sarana prasarana dan infastruktur yang harus diberikan kepada warga (penghuni). Jadi, ada hak dan kewajiban yang diabaikan di situ.

“Iya nih, kok semakin bertambah tahun, pihak pengembang semakin mengabaikan apa yang menjadi kewajibannya. Saya juga heran, kenapa penerangan pintu gerbang dibiarkan terus gelap gulita?” Begitu tanya Eddy, salah satu tokoh masyarakat RW 025 Perumahan VGH Kebalen kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (08/08/2020).

Sebenarnya, ditegaskan pria yang juga pengusaha tersebut, bukan hanya masalah penerangan pintu gerbang saja. Kewajiban menyelesaikan infasfruktur saja dibiarkan terbengkalai, ada sekitar empat tahun belakangan ini. Pengembang PT PJA nyaris tak pernah bergeming, kendati keluhan warga (penghuni) selalu jadi bahan pemberitaan media.

Hal senada juga diutarakan Jainudin, pemerhati masalah sosial kemasyarakatan yang tinggal di wilayah Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Ia bilang pengembang PT PJA sudah sangat kelewatan, apalagi terkait masalah penerangan dan jalan lingkungan.

“Sepertinya mau lepas tanggungjawab begitu saja. Heran juga selama bertahun-tahun hampir tidak pernah jadi perhatian PT PJA. Sementara warga atau penghuni sampai sekarang masih menjalani proses cicilan rumah,” tambah pria yang akrab dipanggil Bang Jay tersebut.

Tentang kebutuhan lampu penerangan di pintu gerbang timur Perumahaan VGH Kebalen, sangat dibutuhkan. Paling tidak, menurut sejumlah warga, tujuannya untuk mencegah tindak kejahatan. Bahkan setiap memasuki pukul 20.00 WIB saja, sudah terlihat sepi.

Sementara itu bagi para penghuni atau warga Perumahan VGH Kebalen yang terdiri dari RW 021 sampai RW 025, diharapkan bisa mendatangi kantor pengembang PT PJA. Tidak hanya untuk demo terkait penerangan pintu gerbang, tapi juga mempertanyakan soal cor jalan yang sampai sekarang masih terbengkalai. ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here