30.4 C
Jakarta
3 March 2024 - 20:40
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Dihadiri 100-an Jaringan Relawan, Pasukan Anies-Sandi 2024 Deklarasi di Gedung Joeang Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Perhelatan hari ‘H‘ Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) masih dalam hitungan dua tahun ke depan. Namun proses dukung-mendukung terkait siapa calon pasangan yang bakal muncul atau diusung, sudah mulai mengemuka meski baru memasuki paruh tahun 2022 ini.

Bertempat di Gedung Joeang, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2022) siang – sebanyak 100-an jaringan relawan mendeklarasikan PAS (Pasukan Anies – Sandi 2024). Mereka memantapkan pilihan serta dukungannya terhadap dua sosok popular, yakni DR H Anies Rasyid Baswedan (kini Gubernur DKI Jakarta) dan DR H Sandiaga Salahudin Uno (kini Menparkeraf) untuk ikut dalam kontestasi sebagai pasangan Capres /Cawapres 2024 mendatang.

“Kami ingin Pak Anies dan Pak Sandi sebagai Dwi Tunggal dalam kontestasi Capres dan Cawapres Republik Indonesia 2024 mendatang,” kata Cepi Abdul Rohman sebagai Komandan PAS 2024 saat presentase sekaligus membuka acara yang dihadiri kurang lebih 100-an jaringan relawan, Senin (6/6/2022) siang.

Terkait deklarasi PAS 2024 dilakukan pada hari Senin (6 Juni), ditambahkan Anthoney Darmawan selaku Kepala Staff PAS, karena merupakan bulan lahirnya Bung Karno (Proklamator Kemerdekaan RI). Tujuannya adalah memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa dan jaringan relawan yang ada ini ingin mempersembahkan serta akan memperjuangkan ‘DwitunggalAniesSandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024 – 2029.

“Tentunya dalam upaya dan ikhtiar untuk memanusiakan dan mempersatukan bangsa Indonesia dengan kepemimpinan yang kuat dan demokratis. Selanjutnya demi mewujudkan cita-cita proklamasi Indonesia, kemakmuran dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ucap Anthoney, lagi.

Sebelum pembacaan deklarasi, dipaparkan Anthoney lebih lanjut, kalau sosok Anies Baswedan dalam memimpin Jakarta selalu menggaungkan sila ke-5 dari falsafah negara Pancasila, yakni tentang keadilan sosial. Usai acara deklarasi selesai, 100-an jaringan relawan PAS 2024 dihibur oleh pentas dangdut lewat orgen tunggal. ■ RED/GOES

Related posts

Setelah Dinilai Plintat Plintut, ANIES Beri Penjelasan Tertulis Soal IMB Pulau Reklamasi

Redaksi Posberitakota

Ketimbang Bawa Motor, NAIK COMMUTER LINE JABODETABEK Jauh Lebih Nyaman Jika Beraktifitas ke Ibukota

Redaksi Posberitakota

Tentang Reklamasi Perluasan Ancol, NASDEM Pelit Bicara & Demokrat Siap Dukung dengan Catatan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang