Minta Menkomimfo Tegas, YEYEN LIDYA Ngaku Ngeri Sebaran Berita Hoaks

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Di era media sosial (Medsos) yang semakin akrab dengan kehidupan masyarakat, tentu dapat diambil sisi positif dan negatifnya. Informasi memang bisa cepat didapat. Namun di balik itu dampak yang ditimbulkan sangat mengkhawatirkan.

Artis multitalenta Yeyen Lidya mengaku ngeri, setelah tahu kejadian akibat berita hoaks yang terjadi kemarin. Sampai-sampai mengakibatkan kerusuhan di satu daerah di Indonesia. Karenanya, agar masyarakat diminta lebih berhati-hati di dalam menerima berita via Medsos.

“Saya juga berharap Menkoninfo lebih tegas. Memantau setiap saat, sejumlah perkembangan berita yang akan disebarluaskan oleh para pengguna, yakni masyarakat luas,” tutur artis cantik nan seksi tersebut kepada POSBERITAKOTA, Selasa (21/8).

Baca Juga:  Daniel Remote Digandeng Torro Margens Rambah Dunia Seni Akting

Pada bagian lain, Yeyen meminta supaya masyarakat luas jangan gampang percaya. Sebaiknya memang harus crosscheck, sebelum menyebarluaskan berita-berita yang masih diragukan kebenarannya. Harapannya tentu saja agar lebih berhati-hati.

Berita bohong atau hoaks saat ini sudah seperti jadi ‘makanan’ sehari-hari dari masyarakat luas. Namun begitu, jika ada berita apalagi yang mengarah negatif, jangan buru-buru menyebarkan baik lewat akun Instagram (IG) WhatsApp (WA) maupun lainnya.

“Bukan apa-apa ya, jika sudah terlanjut disebarluaskan dan ternyata hanya hoaks, masyarakat juga yang rugi,” tegas penyanyi dangdut, presenter, bintang film dan sinetron tersebut. ■ RED/ALDI/GOES

Beri Tanggapan