PosBeritaKota.com
Politik

Tunggu Putusan DPP PDIP, 3 CALON KUAT Bakal Ketua DPRD DKI 2019-2024

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Jabatan Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dipastikan diemban oleh salah satu politisi PDIP. Pasalnya, partai berlambang kepala banteng tersebut memperoleh suara terbanyak pada Pileg 2019 dan berhasil menduduki 25 kursi Dewan.

Namun siapa yang akan menduduki kursi empuk tersebut belum diketahui secara karena masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Meski demikian sudah cukup lama berembus isu sedikitnya ada tiga calon kuat yang akan memperebutkan kursi ketua.

Ketiga orang tersebut yakni pertama adalah Sekertaris DPD PDIP Jakarta dan Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono, kedua Bendahara DPD PDIP Jakarta dan juga Ketua DPRD DKI Jakarta saat ini Prasetyo Edi Marsudi dan ketiga anggota DPRD DKI Fraksi PDIP Ida Mahmudah.

Wakil ketua DPD PDIP, Jhony Simanjuntak, membenarkan kalau DPD PDIP sudah menyodorkan tiga nama ke DPP PDIP untuk dipilih menjadi Ketua DPRD DKI. “Yang diajukan tiga nama yaitu Pras, Gembong, dan Ida Mahmudah ke DPP,” ujar Jhony di gedung DPRD DKI, Rabu (21/8).

Secara terpisah Prasetyo membenarkan kalau dirinya masuk dalam bursa calon kuat Ketua DPRD DKI masa bakti 2019-2024. “Ya, ada tiga calon yang sudah disodorkan ke DPP, salah satunya ada nama saya,” ungkap Pras.

Namun sayangnya, Pras masih irit bicara terkait kapan ditetapkannya Ketua DPRD DKI terpilih. “Itu kewenangan DPP. Yang jelas mungkin setelah pelantikan anggota DPRD baru, baru diputuskan,” terangnya.

Sedangkan Gembong Warsono juga terkesan enggan memberi keterangan soal kabar dirinya masuk dalam bursa calon ketua yang diajukan DPD ke DPP. Namun sebagai kader dia siap akan menjalankan tugas apapun yang diberikan partai.

“Sampai kapan pun saya akan menjawab hal yang sama jika ditanyakan persoalan ketua dewan. Sebab, persoalan ketua dewan merupakan domain DPP,” pungkas Gembong. ■ RED/JOKO S/G

Related posts

Kapolri & Pangab, PEMILU 2019 Indonesia Paling Kompleks Namun Bisa Berlangsung Aman

Redaksi Posberitakota

Ini di Depok, PARTAI GERINDRA Buka Pendaftaran Bacaleg 2019

Redaksi Posberitakota

Peneliti & Pengamat Ekonomi, SALAMUDDIN DAENG Sebut Omnibus Law Ternyata Ditolak Bank Dunia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang