PosBeritaKota.com
Megapolitan

Undang Bintang Tamu Asing, DISPARPUD DKI Gelar Hobbies N Sport Exhibition Djakarta 2019 di Ancol

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta akan menggelar Hobbies N Sport Exhibition Djakarta 2019 di Lapangan Bende Ancol, Jakarta Utara, mulai 23-25 Agustus. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut menghadirkan sejumlah hobis dari luar negeri dan ditargetkan akan dikunjungi sekitar 6.000 orang dari berbagai komunitas.

“Kegiatan akan diisi beragam lomba dengan total hadiah senilai Rp 200 juta. Sedikitnya, dihadiri 38 kelompok komunitas terdiri dari komunitas skateboard, BMX, inline skate, tamiya, lego, drone, parkour, motor mini, panahan, wakeboard, boomerang, dan masih banyak komunitas lainnya,” ujar Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Disparbud DKI Jakarta, Hari Wibowo di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Kamis (22/8).

Hari menambahkan, acara ini menjadi menarik karena multi-komunitas hobi maupun olahraga di Jakarta berbaur dalam satu wadah kegiatan di Pantai Bende. Kompetisi atau lomba dan eksibisi berbagai komunitas menjadi agenda utama dalam Hobbies N Sport Exhibition Djakarta 2019 ini.

“Ini adalah kegiatan perdana dari Disparbud DKI Jakarta. Ancol dipilih karena kami butuh tempat yang luas atau kapasitasnya bisa buat menampung semua peserta,” papar Hari.

Penyelenggaraan Hobbies N Sport Exhibition Djakarta 2019 bertujuan untuk memperkenalkan berbagai hobi yang ditekuni masyarakat yang kelak bisa menjadi destinasi wisata tersendiri.

“Artinya, komunitas berbasis hobi dan olahraga juga bisa dijadikan destinasi alternatif selain tempat wisata dan hiburan. Peserta lomba/kompetisi juga tidak dikenakan biaya pendaftaran alias gratis,” paparnya.

Hari menambahkan, selain berupaya mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Jakarta, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan memperluas jejaring maupun relasi komunitas satu dengan yang lainnya.

“Kegiatan juga akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi atau eksibisi, market place, kuliner, dan hiburan. Kami menargetkan tiga ribu pengunjung setiap hari,” pungkas Hari.

Dalam kegiatan tersebut pihak event organizer akan mendatangkan bintang tamu pemain flyboard dari Thailand yakni Sataporn Siriang, lalu pemain wakeboard dari Pilipina Carlo Dela Tore dan lainnya. ■ RED/JOKO S/G

Related posts

Jika Dilantik Jadi Anggota DPRD, DR DIAN Bakal Dorong Pemprov DKI Luncurkan BPJS Plus

Redaksi Posberitakota

Dijadwalkan 3-4 Juni 2023, PT JAKPRO Bilang Sponsor Ajang Formula E Masih Tahap Penjajakan

Redaksi Posberitakota

Diharapkan Bermanfaat bagi Masyarakat, GUBERNUR ANIES Resmikan GAS & KGN

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang