Demi Tingkatkan Pariwisata di Ibukota, PT JAKTOUR Siap Lebarkan Sayap Usaha Katering & EO

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Salah satu BUMD milik Pemprov DKI yaitu PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) akan melebarkan sayap usaha di bidang katering dan event organizer (EO). Kedua bisnis ini diperkirakan dapat berkembang pesat untuk menunjang pariwisata di Ibukota.

Direktur Utama PT Jaktour Jeffrey G. Rantung mengatakan saat ini, pihaknya tengah menggodok untuk membentuk anak usaha baru di bidang katering dan event organizer. “Akhir tahun ini, mudah-mudahan sudah bisa direalisasi karena akhir tahun begitu banyak pesanan untuk event- event tertentu,” ujarnya di kantornya Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Selasa (27/8).

Menurutnya, untuk mewujudkan dua usaha tersebut, anak perusahaan PT Jaktour akan ikut bersaing dalam proses lelang di Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta bersama perusahaan lainnya. Diungkapkan Jeffrey, banyak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan lelang pengadaan sebagai penunjang kegiatan dan program kerja mereka.

“Dalam waktu dekat saja akan ada gelaran balap mobil Formula E di Jakarta. Dengan memanfaatkan event tersebut, kalau dikelola dengan baik bisa menjadi destinasi wisata yang baru di Jakarta. Nah, kita harus ikut bagian menyukseskan balap mobil Formula E yang rencananya akan digelar tiap tahun di Jakarta,” katanya.

Baca Juga:  Pesan Mendagri, KHOFIFAH-EMIL DARDAK Diminta Tingkatkan Prestasi Jawa Timur

Sesuai arahan Gubernur Anies Baswedan, lanjut Jeffrey, PT Jaktour harus mengambil peran dalam balap mobil Formula E itu. Pihaknya mengaku siap menyediakan katering atau menjadi EO dalam perhelatan itu.

“Kita kan tahu, Pemprov DKI telah menganggarkan dana hingga Rp760 miliar untuk Formula E. Yang Rp360 miliar itu kan untuk komitmen fee. Nah, Gubernur pernah mengungkapkan bahwa Formula E itu bisa memutarkan perekonomian hingga Rp 1,2 triliun. Artinya, ini kan harus ada margin,” jelas Jeffrey.

Dia pun tak berdiam diri. Dengan membentuk anak usaha baru, pihaknya diyakini bisa bersaing dengan perusahaan lain agar setiap event di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dikelola melalui anak usaha itu. โ–  RED/JOKO S/G

Beri Tanggapan