Legend Dangdut Indonesia, IDA LAELA Telah Kembali ke Pangkuan Illahi di Madiun

SURABAYA (POSBERITAKOTA) – Sosok Ida Laela yang dikenal sebagai legend dunia musik dangdut di Indonesia, kini telah kembali ke pangkuan Illahi. Pelantun tembang hits ‘Sepiring Berdua‘ dan ‘Bunga Dahlia‘ tersebut, meninggal dunia di RSUD dr. Soedono, Madiun, Jawa Timur, Kamis (12/9) pukul 02.00 WIB dinihari.

Kabar kepergian penyanyi yang top di era 60 sampai 80-an tersebut, dibenarkan oleh putra sulungnya yang bernama Agung Moerijanto. Almarhumah meninggal di Kota Madiun, karena akibat komplikasi sejumlah penyakit yang dideritanya selama ini.

“Ya, benar, Bunda Laela sudah sejak lama mengindap sejumlah penyakit. Bahkan serius sudah mengalami komplikasi. Mulai dari diabetes, kolestrol dan asam urat,” jelas Agung lagi yang ditemui koresponden POSBERITAKOTA, Rabu (11/9) malam.

Baca Juga:  DAILAMI FIRDAUS : Apa Urgensinya Pemerintah Import Beras Khusus?

Dikisahkan pula oleh Agung bahwa ibundanya sebelum meninggal, justru dirawat adiknya yang nomor tiga dan kebetulan tinggal di Kota Madiun. Hal itu atas kemauannya sendiri. Memilih ikut tinggal dan dirawat di rumah anak nomor tiga.

“Sebelumnya, ikut saya di Surabaya. Setahun belakangan, almarhumah ibunda, minta dirawat di Madiun. Sampai akhir hayatnya ini,” tambah Agung lagi.

Setelah disemayamkan di rumah duka dan banyak didatangi para pelayat, almarhum dikebumikan di TPU perkampungan setempat di siang hari. Selamat jalan, Bunda Ida Laela! Semoga jasa, amal dan ibadahnya bisa diterima Allah SWT. ■ RED/DAYS/GOES

Beri Tanggapan