33.8 C
Jakarta
16 April 2024 - 12:33
PosBeritaKota.com
Politik

Bahas Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, PARTAI DEMOKRAT Tak Mau Dipengaruhi Pihak Luar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ketua Komisi Pengawas DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Richard Faisal menegaskan bahwa partainya tidak akan terpengaruh oleh suara dari pihak luar soal pembahasan calon Wakil Ketua DPRD DKI. Menurutnya silakan saja mereka ngomong apa saja tapi tidak akan digubris pihak partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Richard menegaskan partainya sudah punya aturan sendiri dalam penunjukan kadernya untuk menduduki jabatan pimpinan Dewan. “Silakan orang lain mau bicara apa, tapi Demokrat sudah punya juklak sendiri. Pastinya calon pimpinan yang dipilih berdasarkan rekam jejak dan kinerjanya selama menjadi anggota Dewan,” kata Richard di Jakarta, Jumat (13/9).

Hal itu dilontarkan Richard menanggapi sejumlah komentar atau usulan dari pihak non-partai soal penunjukan Wakil Ketua DPRD. Selain itu, Richard juga menegaskan, sosok pimpinan DPRD yang disodorkan nanti juga memiliki profesionalisme, kapabilitas, dan integritas yang teruji.

Dari 10 kader Demokrat yang duduk di kursi Dewan periode 2019-2024, enam nama saat ini sedang diseleksi untuk memilih satu orang sebagai Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Demokrat. Pembahasan tersebut saat ini masih dimatangkan di DPP Partai Demokrat untuk dipilih menjadi salah satu pimpinan DPRD.

Keenam anggota DPRD incumbent asal Demokrat itu adalah Nur Afni Sajim, Ferrial Sofyan, Neneng Hasanah, Misan Samsuri, Mujiyono dan Achmad Nawawi.

Sebagaimana diketahui, jabatan Ketua DPRD dan wakilnya akan dilantik pada Senin tanggal 16 September. Adapun salah satu wakilnya adalah dari Fraksi Demokrat yang merupakan peringkat keempat dalam perolehan suara Pileg 2019. ■ RED/JOKO S/G

Related posts

Datang Pakai Bajay, POLITISI GOLKAR NOFEL SALEH HILABI Santuni Pemulung di Sanggar Humaniora Kota Bekasi

Redaksi Posberitakota

Ketua Bidang Humas, PKS DKI JAKARTA Yakin Raih 30 Kursi DPRD

Redaksi Posberitakota

Mekanisme dari Pemilihan Ketua RT Sampai Presiden, DEMOKRASI KERAKYATAN Bisa Jadi Pilihan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang