PosBeritaKota.com
Megapolitan

Gubernur Kukuhkan Kepengurusan Baru, KADIN DKI JAKARTA Harus Jadi Mitra Pemerintah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap kemitraan antara pemerintah dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) DKI agar bisa terus dikembangkan. Oleh sebab itu, dalam membangun Ibukota perlu kolaborasi dengan lembaga tersebut untuk menggairahkan dunia usaha.

Anies menjelaskan bahwa Ibukota Negara ini menjadi tempat di mana pelaku ekonomi domestik dan internasion hadir di sini. “Di mana kehadirannya dirasakan bagi pergerakan perekonomian mikro, kecil, dan menengah,” ujar Anies saat mengukuhkan kepengurusan Kadin DKI Jakarta Periode 2019 – 2024, di Balaikota Jakarta, Kamis (19/9).

Kepengurusan yang dikukuhkan, antara lain Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan, dan Dewan Pengurus Kadin DKI Jakarta. Diana Dewi dikukuhkan sebagai Ketua Umum Kadin.

Sedangkan teman-teman dari privat sektor memiliki kekuatan pada inovasi dan kreativitas, pemerintah mempunyai kewenangan di sisi otoritas dan juga kapasitas fiskal. Bila keduanya bermitra, maka yang satu membawa otoritas dan kemampuan fiskal, dan yang satu membawa kreativitas (serta) kemampuan eksekusi, (maka) insya Allah dampaknya bagi Jakarta akan sangat besar.

“Kita berharap itu menjadi babak baru bersama kita. Kita ingin mendorong pembinaan pada pelaku-pelaku, khususnya mikro, kecil dan menengah yang banyak sekali di Jakarta. Itu kita dorong untuk berkembang lebih jauh lagi,” jelas Anies.

Anies menyampaikan harapannya, kerja sama Pemprov DKI Jakarta dengan Kadin dapat mengembangkan pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, serta kestabilan kebutuhan pokok. Kemudian, diharapkan pula pada ujungnya, seluruh kegiatan pembangunan di Ibukota, baik pembangunan infrastruktur keras maupun infrastruktur lunak dapat berjalan dengan baik dan merata di seluruh wilayah.

“Jakarta juga diharapkan menjadi pintu gerbang dari perekonomian Indonesia, sebagai tempat masuknya kegiatan investasi dan berbisnis; serta sebagai kota yang terus berkembang untuk pengembangan tata ruang. Kita semua menyadari tantangan yang dihadapi tidak kecil. Apalagi di bulan-tahun dan tahun-tahun ke depan. Berbagai proteksi tentang perekonomian dunia yang tidak terlalu positif punya dampak ke Indonesia,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini Anies turut mengapresiasi kepengurusan baru Kadin. “Peran strategis Kadin DKI Jakarta sebagai mitra Pemprov DKI Jakarta harus dipertahankan,” harapnya. ■ RED/JOKO S/GOES

Related posts

Dari Lapangan Monas Jakarta, PJ GUBERNUR HERU BUDI Melepas Ribuan Pemudik Lebaran 2023

Redaksi Posberitakota

Gubernur Anies Panjat Pohon Duku, PEMPROV DKI Panen Buah Langka di Condet

Redaksi Posberitakota

Diumumkan Pansel Secara Terbuka, ADA 10 NAMA LOLOS Seleksi Administrasi Sekda DKI Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang