Sosialisasikan Jakarta Tuan Rumah Formula E, GUBERNUR ANIES Naik BMW Roadstar Bersama Pembalap Sean Gelael

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan naik mobil BMW bertenaga listrik bersama pembalap kebanggaan Indonesia Sean Gelael. Hal itu berlangsung pada konvoi kendaraan listrik dalam rangka sosialisasi kota Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggaraan balap mobil Formula E pada tahun 2020.

Konvoi mobil dan sepeda motor listrik tersebut berangkat dari Parkir Timur Senayan menuju Monas. Adapun Anies menaiki mobil BMW Roadster i8 bersama dengan pembalap Formula 2 dari Indonesia Sean Gelael.

Siska, salah satu panitia acara ini mengatakan, selain mobil BMW, dalam iringan konvoi ini juga ada mobil Lowo Ireng Electric buatan ITS Surabaya, taksi Blue Bird bertenaga listrik, motor listrik dari Gesits dan Selis serta bus Transjakarta bertenaga listrik. “Konvoi kendaraan listrik ini dalam rangka menyambut pagelaran Jakarta E-Prix 2020,” ujar Siska, Jumat (20/9).

Anies mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengenalkan kepada masyarakat bahwa pada tahun depan nanti akan ada penyelenggaraan bergengsi balap mobil Formula E yaitu mobil formula listrik.

“Ini merupakan orientasi ke depan untuk mengembangkan kendaraan bertenaga listrik yang lebih ramah lingkungan,” ujar Anies sambil menambahkan pihaknya akan terus menambah armada angkutan umum bertenaga listrik.

Baca Juga:  Takut Ambruk, POLITISI DPRD DKI Pilih Pindah ke Gedung Lama

Sementara itu Operation Manager Area Blue Bird, Ken Aditiya, menjelaskan bahwa pihaknya ikut memeriahkan acara ini dengan mengerahkan 10 taksi bertenaga listrik. “Kami mengoperasikan 25 taksi bertenaga listrik di Jakarta, yang konvoi 10 unit,” tandasnya.

Dua pebalap nasional, Ananda Mikola dan Muhammad Sean Ricardo Gelael menyambut baik ajang balap mobil E-Prix yang akan diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta pada 2020 mendatang. Ananda mengaku sangat antusias mendengar kabar lomba balap mobil E-Prix akan dihelat di Jakarta. Ajang tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di Jakarta.

“Saya sebagai pebalap menyambut positif event ini. Karena ini event kelas dunia. Harapan saya event ini bisa sukses dan menghasilkan income bagi Jakarta,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sean menilai dengan ajang E-Prix ini menandakan adanya kemajuan globalisasi teknologi di Ibukota. Terlebih, mobil listrik dapat mengurangi tingkat polusi udara. “Saya sebagai pembalap sangat excited. Karena ke depannya Jakarta menjadi kota yang ramah lingkungan,” tandasnya. ■ RED/JOKO S/GOES

Beri Tanggapan