28.2 C
Jakarta
27 April 2024 - 08:55
PosBeritaKota.com
Nasional

Rekrut Anak Muda Sebagai Anggota, APAD & KEMENPORA Bikin MoU Berbagai Kegiatan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Peranan dan eksistensi Asosiasi Pengusaha Artis dan Designer (APAD) sebagai mitra dalam berbagai kegiatan kepemudaan dan olahraga yang diadakan Pemerintah bakal semakin jelas. Hal itu dibuktikan dengan telah ditandatanganinya Memory of Understanding (MoU) antara APAD dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) beberapa hari lalu.

MoU tersebut langsung ditandatangani oleh Raden Isnanta selaku Deputi III Pembudayaan Olahraga (Kemenpora) yang didampingi Selamat Raharjo yang kini menjabat sebagai Plt Asisten Deputi Sentra Pembudayaan Olahraga (Kemenpora) dan Maya Angkasa yang merupakan Ketua Umum (Ketum) APAD.

Dikatakan Raden Isnanta, pihaknya menaruh harapan besar terhadap APAD, agar bisa menjalin kerjasama dengan hasil maksimal. “Selain itu juga berkesinambungan dan tentu saja sesuai apa yang disepakati bersama,” ucap Raden Isnanta, usai penandatangani MoU di Jakarta.

Pada bagian lain, disebutkan pula bahwa Kemenpora bakal melibatkan APAD untuk berbagai acara kepemudaan dan olahraga ke sejumlah daerah di Indonesia. Namun masih harus menunggu kesiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Pemerintah Daerah (Pemda) tingkat Walikota dan Kabupaten.

Sedangkan Maya Angkasa mengatakan bahwa untuk lebih mensinergikan kemitraaan dengan Kemenpora, bakal dilakukan pembenaan secara organisasi. Apa itu? Pihaknya bakal melaunching APAD New di Hotel The Westin, Kuningan, Jakarta Selatan. Tekadnya, APAD harus merekrut anak-anak muda yang berkualitas dan profesional.

“Selama ini sudah ada seratusan anggota APAD yang teriventarisir. Nah, ini sedang dibenahi, agar merekrut anggota dari kalangan anak muda. Tentu yang memiliki kualitas SDM dan sekaligus profesional,” tutur Ketum APAD seraya menyebutkan bahwa tak lama lagi bakal punya acara di Cijantung bersama kesatuan Koppasus serta didukung pihak Kemenpora.

Karena itu, Maya Angkasa mengucapkan rasa terimakasih atas kepercayaan yang didapat. “Tentu kami bangga, bahagia serta berharap bisa menghasilkan hal positif. Prinsipnya, kami juga siap menjaga amanah dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa maupun negara atas kepercayaan dari kantor Kemenpora,” pungkasnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Bakar Bendera Bertuliskan Tauhid, BANG DAILAMI FIRDAUS Kecam Sebagai Tindakan Biadab

Redaksi Posberitakota

Target Belum Tercapai, SEKBER WARTAWAN INDONESIA Gelar RPP Demi Menuju Konstituen Dewan Pers

Redaksi Posberitakota

Tuding Pengelolaan Bobrok, CAMELIA P LUBIS Desak Agar Diusut Tuntas 21 Juta Data Ganda Penerima Bansos

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang