Singgung Bahaya Virus Corona, USTADZ HM MAKHTUM Ingatkan Jamaah Tetap Waspada & Jaga Kesehatan

BEKASI (POSBERITAKOTA) ■ Bahaya virus Corona atau Covid-19 telah merebak di seluruh belahan dunia. Tanpa kecuali di Tanah Air (Indonesia-red). Oleh karenanya, kita semua dianjurkan untuk tetap waspada atau bersikap hati-hati oleh ‘keganasan‘ virus mematikan tersebut.

Demikian kalimat pembuka ceramah guru kita Ustadz HM Makhtum saat mengisi ta’lim seusai sholat Magrib berjamaah, bertempat di Masjid Jami Al-Ikhlas RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Minggu (22/3/2020) malam kemarin.

“Tentu kita tidak boleh mengabaikan perkembangan berita dan bentuk himbauan yang ada serta datang dari Pemerintah. Semoga kita dijauhkan dari bahaya atau ancaman virus Corona,” tutur Ustadz HM Makhtum dihadapan puluhan jamaah rutin di Masjid Jami Al-Ikhlas RW 025 VGH Kebalen.

Menurutnya, kemunculan wabah atau virus Corona memang tidak nampak. Namun akibat atau dampak yang ditimbulkan benar-benar nyata. Buktinya, sudah ada puluhan ribu umat manusia di belahan dunia, meninggal dunia akibat keganasan virus tersebut.

“Bicara soal hidup adalah kuasa atau urusan Allah SWT. Dan, kepada-NYA, kita berdoa agar dijauhkan dari bahaya virus Corona. Selain itu, juga harus hati-hati atau waspada serta perlu menjaga kesehatan dalam kehidupan kita sehari-hari,” paparnya, panjang lebar.

Terkait Pemerintah melarang masyarakat atau dalam bentuk himbauan agar sementara waktu menghindari ‘kumpul-kumpul’, menurut Ustadz HM Makhtum, patut menjadi perhatian kita semua. “Tidak boleh diabaikan, karena pasti mempunyai tujuan yang baik,” terangnya.

Ustadz HM Makhtum yang juga dikenal sebagai Ketua Umum/Pembina Yayasan Jami Al-Ikhlas di lingkungan RW 025 VGH Kebalen tersebut, seperti biasa menyampaikan isi ceramah terkait Kitab Safinatunnajah. Bahkan sudah menyelesaikan bab rukun sholat.

Sementara itu seusai pelaksanaan sholat Isya berjamaah, Yayasan Jami Al-Ikhlas selanjutnya melaksanakan program rutin berupa ‘Santunan Anak Yatim/Kaum Dhuafa’ khususnya bagi warga di lingkungan RW 025 VGH Kebalen. Bersama jajaran pengurus yayasan, DKM serta para jamaah – bersilaturahmi untuk menikmati suguhan makanan dan minuman ringan.

Nampak hadir sebagian besar pengurus utama Yayasan antara lain Umar S Pd, Yan Berlin Situmorang, Tri Haryono, Nanang Sofyan, Zanuarianto dan lainnya. Begitu pula dari unsur pimpinan DKM meliputi Khoirul Anwar (Ketua), Harjono (Bendahara) Aldi Ardhian (Sekretaris), Deddy Kusmayandi (Ketua PHBI) serta banyak lagi. ■ RED/ROHMAT/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here