Cegah Virus Corona, DKM BAITUSSALAM RW 09 BENCONGAN TANGERANG Semprot Cairan Disinfektan ke-400 Rumah Warga

TANGERANG (POSBERITAKOTA) ■ Wabah virus Corona (Covid-19) masih menjadi momok yang menakutkan, karena dapat menyebatkan kematian akut. Bahkan hal itu menimpa umat manusia di sejumlah negara di dunia. Termasuk juga jadi ancaman serius di Tanah Air (Indonesia-red).

Sebagai kepedulian kepada umat dari akibat buruk penyebaran Copid-19, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitussalam yang berada di wilayah RW 09, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, KabupatenTangerang, melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke sekitar 400 rumah warga secara berkala setiap minggunya.

“Alhamdulilah, gerakan kemanusiaan ini digelar atas kerjasama pihak Paguyuban Kematian Muslim (PKM) dan Pengurus RW 09,” ujar Ustaz Mumin Ali Kamal Spdi, Ketua DKM Baitussalam kepada POSBERITAKOTA, Minggu (29/3/2020).

Menurut Ustadz Mumin untuk semua peralatan dan bahan baku Disinfektan, ditanggung dari dana Peduli Umat Masjid Baitussalam. Penyemprotan sudah dimulai Sabtu 28 Maret 2020 dan akan dilakukan secara berkala. Penyemprotan cairan Disinfektan tersebut, diharapkan dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona, khususnya di wilayah RW 09.

Sementara itu Ketua RW 09, Ismail Achmad yang didampingi Ketua DKM, tokoh masyarakat serta Ketua RT 001 sampai RT 008, sebelum melakukan penyemprotan terlebih dahulu berdoa bersama. Setelah itu, kemudian bergerak menuju ke rumah-rumah warga untuk disemprot. “Alhamdulilah, mudah-mudahan, warga sehat semua. Saya sebagai warga mengucapkan terima kasih,” ucap Bu Pujo, salah seorang warga setempat.

Untuk eksekusi penyemprotan disasar sekitar 400 rumah warga, sejak pukul 08.00 – 14.00 WIB. Selama lockdown, Masjid Baitussalam, tidak menyelenggarakan sholat Jumat dan fardhu berjamaah. Setiap waktu sholat dari subuh higgga Isya, ditugaskan 2 orang, yaitu imam dan muazin. Setiap sholat fardhu, keduanya yang sholat sebagai imam dan makmum. ■ RED/ISAK IMRON/GOES

Beri Tanggapan