Di KM 13B Tol Cibubur, WAKIL JAKSA AGUNG ARMINSYAH Tewas dalam Kecelakaan Tunggal

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Ditengah kegalauan masyarakat menghadapi keganasan virus Corona, kabar buruk datang atas tewasnya Wakil Jaksa Agung Arminsyah dalam kecelakaan tunggal saat melintas di KM 13B Tol Cibubur arah ke Jakarta, Sabtu (4/4/2020) pukul 14.25 WIB. Kendaraannya yang ditunggangi hangus terbakar.

Patut diketahui bahwa sosok Arminsyah merupakan jaksa kelahiran Padang, Sumatera Barat, tepatnya pada 3 Mei 1960. Beliau dilantik menjadi Wakil Jaksa Agung pada 15 November 2017silam dan baru akan memasuki masa pensiun pada Mei 2020 mendatang, bertepatan usiannya ke-60 tahun.

Sedangkan untuk perjalanan karirnya, Arminsyah tercatat pernah menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung pada 2010, lantas menduduki jabatan sebagai Inspektur Pengawasan pada Jamwas, setahun kemudian. Pada 2012 berkarir dengan memegang tapuk pimpinan sebagai Kepala Kejaksaan Jawa Timur. Sampai akhirnya dipercaya menjadi Jaksa Agung Muda Intelijen pada 2014.

Karir menjulangnya tak sampai di situ. Arminsyah pernah didapuk menduduki jabatan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, sejak 30 Oktober 2015 hingga 15 November 2017. Kemudian dipilih sebagai Wakil Jaksa Agung, sebelum tewas dalam kecelakaan tunggal yang cukup menggenaskan.

Dari informasi yang dihimpun POSBERITAKOTA, Arminsyah menikah dengan Wilza Yulita. Bahkan sudah dikaruniai 3 orang anak. Bahkan di bulan April ini juga bakal merayakan hari ulang tahun perkawinannya. Ketiga anak-anaknya tercatak sukses pula dalam dunia pendidikan.

Kepastian kalau Wakil Jaksa Agung Arminsyah tersebut tewas karena mengalami kecelakaan tunggal, dibenarkan oleh Kabid Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. ■ RED/RIO/BUDHI/GOES

Beri Tanggapan