Bagikan 3500 Masker ke Masyarakat, DPC FPI Babelan Raya & Majelis Silaturahim Guru Aang Peduli Cegah Covid-19

BABELAN (POSBERITAKOTA) ■ Aksi sosial dengan membagi-bagikan 3500-an masker ke masyarakat, diadakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Front Pembela Islam (FPI) Babelan Raya, Minggu (5/4/2020) kemarin. Sedangkan dalam pelaksanaannya melibatkan Majelis Silaturahim (MS) Guru Aang dan bekerjasama dengan Polsek Babelan, Kabupaten Bekasi.

Dikatakan Ustadz Aang Kunaefi Sopri S Pd.I selaku Ketua DPC FPI Babelan Raya yang juga pimpinan MS, pihaknya sangat peduli dengan situasi yang sedang berkembang, yakni dengan tengah merebaknya pandemi virus Corona (Covid-19). Apalagi bikin masyarakat dilanda kekhawatiran bisa terjangkiti virus mematikan tersebut.

“Sikap peduli kami dengan cara membagi-bagikan sebanyak 3500 masker. Alhamdulilah, bisa berjalan lancar. Apalagi kami menerjunkan segenap Laskar FPI dan MS wilayah Babelan. Termasuk adanya kerjasama dengan Polsek Babelan dan Wafis Centre,” jelasnya kepada POSBERITAKOTA, Senin (6/4/2020) malam.

Menurut Ustadz Aang lebih lanjut, jika sebelumnya direncanakan juga akan melakukan penyemprotan cairan Desinfektan, justru ditiadakan. Karenany, tambah dia, prioritasnya hanya membagi-bagikan masker. Selain itu juga sekalian memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Babelan, Kabupetan Bekasi.

Saat eksekusi pelaksanaan pembagian masker, dipusatkan di simpang Jalan Raya Babelan atau tepat di depan Mapolsek Babelan. Sedang penyebaran masker mulai dari Kelurahan Ujung Harapan, Kelurahan Bahagia, Kelurahan Kebalen, Desa Babelan Kota serta ke pasar-pasar. “Kegiatannya berjalan lancar serta mendapat respon positif dari masyarakat luas yang ada di wilayah Babelan,” tegas Ustadz Aang yang menginisiasi acara tersebut.

Sebagai harapannya semoga virus Corona (Covid-19) segera hilang dan berlalu, sehingga tak menghantui atau membaut masyarakat takut dan panik. Terlebih lagi dalam tiga minggu ke depan, umat Islam di Tanah Air, bakal memasuki bulan suci Ramadhan.

“Insya Allah, kita umat Islam bisa menjalani bulan puasa dengan tenang. Termasuk dalam beribadah melaksanakan sholat Taraweh selama satu bulan penuh. Aaamiin YRA,” pungkas Ustadz Aang. ■ RED/AGUS SANTOSA

Beri Tanggapan