32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 14:03
PosBeritaKota.com
Syiar

Program ‘Peduli Umat’, DKM BAITUSSALAM RW 09 Bencongan Tangerang Beri Santunan ke Anak Yatim & Kaum Dhuafa

TANGERANG (POSBERITAKOTA) ■ Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1441 H, DKM Baitussalam melalui program ‘Peduli Umat’, Jumat (17/04/2020) memberi santunan kepada puluhan anak yatim dan kaum dhuafa, warga RW 09, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Santunan berupa sembako dan uang kepada 50 anak yatim dan kaum dhuafa yang tersebar di 8 RT/RW 09, dilakukan dengan jemput bola atau diantar langsung ke rumah masing-masing oleh pengurus masjid.

Menurut Ketua DKM Baituitussalam, Mumin Ali Kamal S Pd.I, pemberian santunan itu dilakukan setiap tahun menjelang puasa. “Santunan itu didanai dari uang peduli umat dan bantuan dari sejumlah donatur,” ujar Mumin Ali.

‘Peduli Umat’ merupakan program DKM Baitussalam. Saat ini uang kas ‘Peduli Umat’ berjumlah Rp. 49.000.000. Dana itu terkumpul dari infak jamaah dan warga RW 09. “Dana tersebut dipergunakan untuk kematian, kesehatan, pendidikan santunan anak yatim dan dhuafa,” jelasnya.

Ketua Program ‘Peduli Umat’, H Bisanto SS, menjelaskan bahwa dana tersebut dikumpulkan dari warga setiap bulan. Sedangkan kegiatan pemberian santunan dilaksabakan, Jumat (17/04/2020). H Bisato yang didampingi Mumin Ali, secara simbolis mengantarkan santunan kepada ketua RT 001 hingga RT 08. Selanjutnya, masing-masing Ketua RT meneruskan kepada warga yang berhak menerimanya.

Sementara itu pada hari yang sama, penyemprotan cairan disinfektan yang ke-4 dilakukan ke-400 rumah warga dan di 2 masjid. Bahkan khususnya warga RW 09, malah sedang bersiap-siap menyambut PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di wilayah Tangerang Raya. ■ RED/ISAK IMRON/GOES

Related posts

DEMI MENGAJAK SEKALIGUS MENEBAR KEBAIKAN, ‘SEJADAH BABE’ AKAN TERUS KONSISTEN LEWAT PROGRAM BERBAGI KE WARGA BABELAN BEKASI

Redaksi Posberitakota

Di Masjid Jami Abu Bakar Ash-Shiddiq RW 024 VGH Bekasi, PROF. DR. AL HABIB AHMAD AL KAFF MA Tampil Sebagai Penceramah Maulid Nabi Muhammad SAW

Redaksi Posberitakota

Disukai Wapres JK, USTADZ ABDUL SOMAD Dapat Tempat di Hati Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang