32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 15:01
PosBeritaKota.com
Nasional

Sempat Viral di TikTok, CARA UNIK PARAMEDIS CORONA Makan Saat Gunakan APD

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Sebagai orang yang harus berhubungan secara langsung dengan pasien penderita Corona, petugas medis diwajibkan untuk mematuhi serangkaian prosedur sebelum menjalankan tugasnya. Salah satu Standar Operasional Prosedur (SOP)-nya adalah mereka harus menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) yang berlapis-lapis.

Hal itu cukup membuat repot para petugas medis dalam melakukan aktivitas lainnya, karena APD yang mereka kenakan hanya bisa sekali pakai. Tak jarang para petugas medis yang sedang bertugas harus menahan haus dan lapar hingga berjam-jam lamanya.

Namun tampaknya hal itu tersebut berlaku bagi petugas medis yang belakangan ini viral di sosial media. Lewat sebuah video Instagram yang diunggah akun @selviana111 itu, memperlihatkan seorang petugas medis yang masih bisa makan dan minum tanpa melepas perlengkapan APD-nya. Uniknya ia memodifikasi masker yang dikenakannya sehingga masih bisa menyantap camilan Chocolatos.

“Vidio ini saya buat setelah saya lepas jaga diruangan covid19. APD yang saya gunakan pada saat saya makan & minum adalah APD baru (sudah diganti) dan APD yang kami gunakan adalah Jas Hujan,” tulisnya pada keterangan video.

Video tersebut pun membuat banyak netizen kagum dengan ide si petugas medis tersebut. Bahkan mungkin ide modifikasi masker yang dilakukan oleh si petugas medis yang viral di TikTok bisa ditiru oleh para medis lainnya agar tak lagi harus menahan lapar. ■ RED/GOES

Related posts

Saat Uji Kepatutan di DPR, CALON PANGLIMA LAKSAMANA YUDO MARGONO Ingin Wujudkan TNI Patriot NKRI

Redaksi Posberitakota

Power Bond, Solusi Terbaik untuk Semua Proyek Bangunan

Redaksi Posberitakota

Rogoh Kocek Rp 800 Juta, Pemkab Tasikmalaya Danai Program Inbox SCTV

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang