Gelar ‘Festival Ramadhan’, IKRAR RW 025 VGH Layani Warga Pesan Kebutuhan Buka Puasa

BEKASI (POSBERITAKOTA) ■ Menampilkan ide kreatif dan sekaligus melatih jiwa wirausaha, patut diapresiasi apa yang dilakukan Ikatan Remaja (IKRAR) RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Ditengah mereka menghadapi libur panjang sekolah, ternyata mampu memberdayakan diri dengan memiliki manfaat bagi lingkungan, apalagi saat ini sudah memasuki bulan suci Ramadhan.

Berperan sebagai ‘media‘ plus ‘marketing‘ antara warga RW 025 yang menjalani usaha kecil menengah (UKM) dengan warga yang membutuhkan makanan serta minuman untuk kebutuhan berbuka puasa. Dari perjalanan dua atau tiga hari memasuki bulan suci Ramadhan, ternyata peranan IKRAR semakin dirasakan manfaatnya.

Dikomandoi Ketua IKRAR RW 025, Akmal Wiradinata,Festival Ramadhan‘ 1441 H banyak menjual aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Mulai dari lontong isi, kolek, sayur sop, nasi bakar, ayam presto, bakwan, asinan, botok, es campur, manisan kolang-kaling dan sampai pada kebutuhan pokok rumahtangga lain seperti telor ayam.

“Harga makanan dan minuman di Festival Ramadhan ini serba terjangkau. Bahkan hampir sama harga-harganya dengan penjualan takjil atau aneka makanan dan minuman yang dijual di tempat umum,” jelas Akmal kepada POSBERITAKOTA, Senin (27/4/2020) kemarin.

Ditambahkannya bahwa warga RW 025, tidak harus mendatangi lapak penjual aneka makanan dan minuman di arena ‘Festival Ramadhan’ yang mengambil lokasi sekitar halaman Masjid Jami Al-Ikhlas. Pemesanan bisa dilakukan lewat online. Atau, bisa juga dengan cara WhatsApp (WA).

Sedangkan pihak pengantar pesanan makanan dan minuman untuk buka puasa, tidak lain anggota IKRAR yang memang sudah punya komitmen membantu warga RW 025. Apalagi saat ini masih dalam kondisi PSBB akibat pandemi virus Corona (Covid-19). Jadi tak perlu mendatangi lapak atau arena ‘Festival Ramadhan’.

Siapa saja anggota IKRAR yang terlibat atau terjun langsung di ‘Festival Ramadhan’ 1414 H di lingkungan RW 025 dan Masjid Jami Al-Ikhlas VGH Kebalen? Mereka di antaranya Akmal Wiradinata (koordinator lapangan) dengan personil Putra, Rahmat, Dandi, Aziel, Gugun, Arienaldi, Fianto, Imam, Seviana, Mila, Intan, Febria, Aulia dan Billah.

Kegiatan mereka didukung sejumlah pihak di lingkungan RW 025. Baik itu dari Adi Cahyadi (Ketua Pembina IKRAR RW 025), Nanang Sopyan (Sekretaris Yayasan Jami Al-Ikhlas) dan Khoirul Anwar (Ketua DKM Jami Al-Ikhlas) VGH Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here