Saling Take and Give, 20 DONATUR Serius Dukung Ajang ‘FORWAN Peduli Wartawan 2020’

DEPOK (POSBERITAKOTA) ■ Sebanyak 20 donatur memberikan dukungan untuk kegiatan Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia. Mereka terlibat dalam aksi menyikapi pandemi virus Corona (Covid-19) yang bertajuk ‘FORWAN Peduli Wartawan (FPW) 2020’.

Sedangkan ke-20 sponsor tersebut, baik itu dari perusahaan/instansi maupun perorangan. Ada pula yang datang dari kalangan biasa atau umum serta profesi artis dan selebritis Ibukota.

Ke-20 donatur tersebut antara lain PT Mayora, PT Kino Indonesia tbk., SCTV, Indosiar, PT. Melon, Nagaswara Music, Lazisnu, Eminews.id, PT. Proaktif, Pergizi Pangan, Sari Roti, Max Pictures, PT. Hafara Cantik Indonesia (Glumory), Wardah, dan TravelPlus Indonesia.

Dikatakan Herawati yang merupakan GM Brand Glumory Health & Beauty bahwa pihaknya memang baru pertama kali bersinergi membantu FORWAN. “Yang pasti, kami ingin ikut meringankan beban berbagai profesi termasuk wartawan yang terdampak pandemi ini,” tutur dia.

Herawati juga memberikan alasan kuat, karena peran wartawan atau media, juga sudah sering mempromosikan aneka produk Glumory. Baik itu produk kesehatan dan kecantikan, produk menurunkan berat badan, black pink (sabun dan serum) maupun jungle bee (madu hutan). “Jadi saling take and give-lah,” ujarnya.

Sementara itu untuk donatur dari personal dan artis antara lain Nina Nugroho, Dede Yusuf, Ratna Listy, Teuku Zacky serta Yuliana Agustine.

Dalam penjelasan, Taufiq Arief Denin selaku Ketua Panitia FPW 2020, menyebutkan ada dua jenis donasi yang diberikan para penyumbang.

“Pertama, berbentuk aneka produk seperti minuman, masker, hand sanitizer, emas, dan lainnya. Kedua, tak sedikit yang berdonasi dalam bentuk uang,” jelas Taufiq di acara pembagian paket FPW untuk anggota FORWAN wilayah Depok dan Bogor di Kedai Ayam Gosong (KAG), Depok 2 Tengah, Selasa (19/5/2020) kemarin.

Khusus untuk donas masker, juga ada tiga jenis. Baik itu masker kain hitam, masker kain Nusantara (aneka batik dari Cirebon dan Solo) maupun masker Merah-Putih.

Setiap penerima paket FPW 2020, sambung Taufiq, menerima minimal 1 masker sebagai bukti FORWAN amat mendukung kebijakan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah untuk membudayakan penggunaan masker dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
Kemudian, dibagikan ke-130 wartawan anggota FORWAN tidak berbentuk produk semata. “Kalau isi paketnya cuma beragam produk nanti penerima susah bawanya, keberatan dan juga kurang praktis,” ungkap Taufiq.

Dalam kesempatan ini, Taufiq mewakili seluruh panitia FPW 2020 yang berjumlah 15 orang mengucapkan terima kasih berulangkali kepada semua donatur kali ini.

Sementara itu Ketua Umum (Ketum) FORWAN, Buyil Sutrisno, mengungkapkan bahwa seluruh anggota FORWAN berhak menerima paket FPW 2020. Entah itu yang masih hidup maupun yang sudah wafat selagi tercatat dan memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Kita juga bukan cuma berikan paket FPW 2020 kepada keluarga rekan anggota FORWAN yang sudah meninggal dunia. Seperti mem bacakan doa atau mengirimkan Al-Fatihah kepada almarhum/almarhumah sebagai tanda kita tetap mengingat mereka,” terang Buyil seraya mengimbau siapapun yang menjadi the next pengurus FORWAN agar mempertahankan tradisi baik ini (pembacaan doa-red), minimal di setiap pembukaan acara yang FORWAN bikin.

Sebagai tambahan informasi, sehari pasca-pembagian paket FPW 2020 di Depok, juga akan dilakukan hal serupa di Putra Kusuma Pictures, Jati Asih, Rabu (20/5) pada jam yang sama untuk anggota FORWAN area Bekasi dan sekitarnya.

Selanjutnya untuk wilayah Tangerang dan Tangerang Selatan (Tangsel) bertempat di Komplek Pajak, Jurangmangu Timur, Kamis (21/5/2020).

Sebelumnya, Senin (18/5), sudah terlaksana dengan lancar pendistribusian paket FPW 2020 untuk anggota FORWAN di Aula SMAN 3, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Pembagian FPW 2020 untuk anggota FORWAN wilayah Jakarta yang dimulai pukul 13.30 hingga 17.00 WIB tersebut, sudah mengindahkan SOP cegah sebaran Covid-19 dengan memakai masker kain serta menerapkan #physicaldistancing atau jaga jarak fisik. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here