Bikin Kecewa, PELAYANAN GANGGUAN 24 JAM PLN Rayon Babelan Bekasi Lamban Merespon

BEKASI (POSBERITAKOTA) ■ Pelayanan gangguan PLN 24 jam rayon Babelan di Kabupaten Bekasi bikin kecewa warga. Jika sebelumnya bisa langsung ke kantor dan melaporkan, kini terkesan birokratis sehingga lambat dalam hal pelayanan. Bahkan dengan lapor melalui telp 022-123 juga tak langsung dapat tanggapan.

Pelanggan atas nama Agus Santosa, warga Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) di RW 025 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, kecewa karena sudah menghubungi layanan pengaduan berkali-kali, namun tetap saja belum ditanggapi.

“Iya nih bikin kesel, saya sudah menghubungi berkali-kali, tapi segera ditangani. Padahal, saat ada Pos Pelayanan Pengaduan di Kantor PLN Rayon, masih gampang mengadu dan langsung ditangani,” ucap Agus Santosa yang berprofesi sebagai wartawan tersebut kepada POSBERITAKOTA, Jumat (26/6/2020).

Dijelaskan Agus bahwa dirinya merupakan konsumen PLN pra bayar (token) yang sudah 5 tahun tinggal di perumahan VGH tersebut. Baru sekali menghadapi kendala, karena box meteran keypadnya macet. Lampu penunjuk tak nyala dan tak berkedip-kedip.

“Saya sulit memasukan pulsa token. Bahkan sampai beberapa hari. Tiba-tiba pada pukul 02.00 WIB listrik padam. Namun, sekitar pukul 07.00 WIB, listrik hidup kembali tanpa dikutak-katik,” tuturnya.

Dalam dua tiga hari terakhir mencoba menelpon layanan gangguan PLN ke nomor 022-123. Meski ada dilayani, namun tak pernah didatangi petugas untuk mengecek kondisi box meteran. Sebab, harap Agus, ingin segera bisa dicarikan solusi. Apakah box meterannya rusak atau tidak?

POSBERITAKOTA mencoba mendatangi kantor PLN wilayah Babelan, juga mendapati pemberitahuan bahwa Kantor Pelayanan Gangguan PLN 24 Jam, sudah tidak ada petugasnya lagi. Sementara petunjuk agar menghubungi nomor 022-123, sering tak ditanggapi secara tuntas. Sejumlah warga nampak kecewa, karena menghadapi problema yang sama. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here