Paket Donasi Jilid 2, SOTO SEGER BOYOLALI & ROTI BIKIN HEPI Ramaikan FORWAN Peduli Wartawan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Dua produk kuliner Soto Seger Boyolali dan Ropi alias Roti Bikin Hepi turut meramaikan acara seremonial dan pembagian paket donasi bertajuk FORWAN Peduli Wartawan (FPW) Jilid 2 yang digelar Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia di NUpro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (26/6/2020) kemarin.

Brand Soto Seger Boyolali (SSB) Hj Amanah begitu nama lengkapnya. Gerai pusatnya berada di Serpong dan cabangnya kini ada di Lebakbulus, Pamulang, Karawang, Tasikmalaya, Jagakarsa dan Madiun.

Dikatakan Yuyu, Supervisor SSB Hj Amanah cabang Jagakarsa, dalam acara spesial ini pihaknya menyediakan 100 cup dalam konsep prasmanan. “Ciri khas SBB Hj Amanah ini berkuah bening. Isinya bihun, tauge, daging ayam kampung atau sapi, serta diberikan potongan bawang goreng, seledri, jeruk nipis, dan sambal,” ucap Yuyu.

Lantas, kenapa disebut seger? “Karena kuahnya memang bercitra rasa seger. Bukan dari jeruk nipis tapi dari kaldu ayam atau sapi dengan bumbu-bumbu spesial, racikan sendiri,” imbuh Yuyu.

Sedangkan untuk perbedaan lainnya lagi, SSB satu ini dilengkapi dengan aneka lauk sebagai teman pendamping antara lain sate cingur sate, paru, sate telor puyuh, perkedel, bakwan, risol, sosis kukus, tahu bakso dan otak sapi.

Untuk harga seporsinya pun terbilang terjangkau. “Kalau SSB ayam ataupun daging Rp15 ribu belum dgn pajak 10%. Kalau campur Rp 10 ribu. Belum termasuk lauk pendampingnya seperti sate Rp 7000, dan lainnya,” beber Yuyu.

Namun sebelum Pandemi Covid-19, gerai SSB Hj Amanah buka setiap hari dari jam 5 pagi sampai 9 malam. Selama Covid-19, justru baru buka sekitar jam 8 pagi.

“Jadi, pembeli bisa pesan online ataupun makan di tempat. Kalau makan di tempat jumlahnya kami batasi karena kami mengikuti SOP protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” katanya.

Selain pesan satuan, SSB juga menerima pemesanan prasmanan untuk acara resepsi pernikahan, ulang tahun, arisan, kenduri, dan lainnya. “Untuk prasmanan minimal 100 cup, biaya pengiriman ditanggung pemesan,” sebut Yuyu.

Sementara itu untuk Ropi, roti kekinian dalam kemasan warna kuning, menyediakan sekitar 200 pcs khusus untuk acara FORWAN bertema sosial ini.

Menurut Sutopo Budi Santosa, Pemilik Bisnis Ropi dan Soto Seger Boyolali Hj. Amanah, harga satuan Ropi Rp 6.000. “Kalau beli 2 pcs nya dapat diskon 2 ribu jadi cuma Rp10.000,” terangnya.

“Saat ini Ropi sudah memiliki 50 outlet yang tersebar di lima wilayah di Jakarta, lalu di Depok, Bekasi, Tangerang, Serang, Karawang, Cikampek, dan Cibinong,” urainya.

Selain roti, Ropi juga memberikan sekitar 200 masker untuk digunakan wartawan hiburan dalam melaksanakan tugas di era pandemi ini.

Sutopo berucap terima kasih kepada FORWAN karena sudah diberi kesempatan untuk ikut serta berperan dalam acara FPW Jilid 2 ini.

“Saya pribadi sangat bangga atas kepedulian, kekompakan, dan kerja sama panitia dalam menggalang semua bantuan untuk semua anggota FORWAN,” ungkap Sutopo seraya berharap di FPW Jilid 3 atau kegiatan FORWAN lainnya bisa kembali ikut serta mendampingi teman-teman wartawan hiburan. ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here