Utarakan Sikap, H BECENG Dukung Ajang ‘Gowes Sepeda Sehat’ karena Tak Ada Kaitan dengan Reklamasi Ancol

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Kendati banyak melibatkan politisi lokal di DKI Jakarta, HR Khotibi Achyar S.Ip alias H Beceng (Betawi Cengkareng) sangat merespon positif ajang ‘Gowes Sepeda Jakarta Sehat’ yang digelar di kawasan wisata Putri Duyung Ancol, Jakarta Utara, Minggu (19/7/2020) pagi kemarin.

“Pastinya, saya sangat mendukung ajang ini. Apalagi yang berbau-bau kegiatan olahraga. Wah, ini memang sangat positif sekali. Hanya saja, jangan dong dikait-kaitkan dengan yang berorientasi dengan dunia politik,” tegas H Beceng saat diwawancarai POSBERITAKOTA.

Ditambahkan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Golkar, dirinya mau hadir dan datang ke tempat acara, karena hampir tiga sampai empat bulan belakangan nyaris tak ada kegiatan bersama politisi di Ibukota. Artinya, melalui moment tersebut, tetap bisa membangun tali silaturhami sesama anggota DPRD DKI Jakarta, selain sambil berolahraga tentunya.

“Dalam kacamata penilaian saya, sebagai sesuatu yang sangat positif. Yang penting, saat pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan dan jumlah pesertanya pun, tak lebih dari seratusan orang,” tutur pria asli Betawi asal Cengkareng dengan nada kalem.

Dalam acara itu ikut hadir Wagub DKI Ahmad Riza Patria, Wakil Ketua DPRD Mohammad Taufik, Ketua DPD Partai Golkar Ahmed Zaki Iskandar serta sejumlah politisi dan anggota fraksi di DPRD DKI Jakarta. Mereka berbaur untuk olahraga sepeda bersama dan suasananya sangat mencair, diluar konteks kepentingan politik.

“Oh jelas, saya ke sini semata-mata karena kepengen olahraga. Tujuannya untuk sehat. Asyik kan, ramai-ramai bersepeda. Kendati situasi pandemi COVID-19, belumlah aman betul. Di Jakarta sendiri masih diterapkan PSBB masa transisi ke New Normal,” ujar H Beceng.

Sementara itu Ahmed Zaki Iskandar selaku Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, juga menyatakan hal yang sama. Ajang ‘Gowes Sepeda Jakarta Sehat‘, bisa memberikan nilai sehat bagi pelakunya. Jangan dikait-kaitkan dengan dunia politik.

Namun saat ditanya terkait sikap Fraksi Partai Golkar di DKI Jakarta terhadap reklamasi dan perluasan Ancol, Ahmed Zaki Iskandar menegaskan justru tak ada kaitannya. “Ini murni untuk mengadakan olahraga bersepeda. Nah, kalau Fraksi Partai Golkar terhadap reklamasi Ancol, tetap bersikap menolak,” lontarnya dengan kalimat tegas. ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here