Tekan Jumlah Positif, DINKES DKI JAKARTA Anggap Penting Edukasi Demi Penanggulangan COVID-19

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Langkah edukasi kepada masyarakat luas menjadi bagian paling penting dalam upaya menekan jumlah positif COVID-19 di Jakarta. Sebab, penyebaran virus mematikan tersebut, harus ditanggulangi secara serius.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dr Widyastuti MKM di Jakarta, Rabu (12/8/2020).

“Yang pasti, ke depan ini kami akan intensifkan edukasi secara konsisten. Lantas, bagaimana memakai masker dengan benar, karena pelanggaran pemakai masker itu masih cukup banyak ditemukan selama PSBB transisi,” tutur dia.

Widya juga memaparkan bahwa dari hasil pengawasan Satpol-PP di lapangan, masih banyak pelanggaran protokol kesehatan. Hal yang mengejutkan, tambah Widya, bagian kasus COVID-19 yang positif di Jakarta adalah antara berusia remaja dan mereka yang berumur 20 – 40 tahun.

Makanya, fakta tersebut menjadi perhatian bagi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, agar protokol kesehatan di masing-masing itu melalui himbauan dari dosen, guru serta orangtua di lingkungan masing-masing.

“Jadi, adanya himbauan dari institusi sangat penting demi manjaga protokol kesehatan,” papar Widya yang mengapresiasi masukan dari semua elemen masyarakat di Ibukota Jakarta. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here