PosBeritaKota.com
Megapolitan

Tekan Jumlah Positif, DINKES DKI JAKARTA Anggap Penting Edukasi Demi Penanggulangan COVID-19

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Langkah edukasi kepada masyarakat luas menjadi bagian paling penting dalam upaya menekan jumlah positif COVID-19 di Jakarta. Sebab, penyebaran virus mematikan tersebut, harus ditanggulangi secara serius.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dr Widyastuti MKM di Jakarta, Rabu (12/8/2020).

“Yang pasti, ke depan ini kami akan intensifkan edukasi secara konsisten. Lantas, bagaimana memakai masker dengan benar, karena pelanggaran pemakai masker itu masih cukup banyak ditemukan selama PSBB transisi,” tutur dia.

Widya juga memaparkan bahwa dari hasil pengawasan Satpol-PP di lapangan, masih banyak pelanggaran protokol kesehatan. Hal yang mengejutkan, tambah Widya, bagian kasus COVID-19 yang positif di Jakarta adalah antara berusia remaja dan mereka yang berumur 20 – 40 tahun.

Makanya, fakta tersebut menjadi perhatian bagi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, agar protokol kesehatan di masing-masing itu melalui himbauan dari dosen, guru serta orangtua di lingkungan masing-masing.

“Jadi, adanya himbauan dari institusi sangat penting demi manjaga protokol kesehatan,” papar Widya yang mengapresiasi masukan dari semua elemen masyarakat di Ibukota Jakarta. ■ RED/GOES

Related posts

Penyesuaian Pengaturan Lalu Lintas, DISHUB DKI Lakukan Buka Tutup Jalan Simpang Santa

Redaksi Posberitakota

Sampaikan Pesan Damai & Pentingnya Toleransi, PJ GUBERNUR DKI Sambangi Sejumlah Gereja di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Dukung Produk Plastik Ramah Lingkungan, BAMUS BETAWI Siap Jadi Mitra Pemprov DKI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang