Dibantu 2000 Benih Kakap Putih, KELOMPOK BUDIDAYA IKAN di Kepulauan Seribu Sumringah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi warga di Kabupaten Kepulauan Seribu, Pemprov DKI Jakarta memberikan bantuan modal berupa benih ikan. Sebanyak 2 ribu bibit ikan kakap putih dibagikan kepada dua kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan).

Bantuan tersebut diserahkan petugas Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu kepada warga setempat yang tergabung dalam dua pokdakan tersebut.

“Kegiatan ini bagian dari program pengembangan perekonomian warga Kepulauan Seribu khususnya para nelayan yang menjadi pembudidaya ikan melalui Keramba Jaring Apung (KJA). Masing-masing kelompok pembudidaya ikan mendapatkan sebanyak 1.000 ekor bibit ikan kakap putih,” ujarnya, Kamis (31/1).

Dijelaskan Sutriso untuk kedua kelompok yang mendapatkan bibit ikan kakap putih, yaitu kelompok Mandiri Pulau Kelapa Dua dan kelompok Baronang Pulau Panggang. “Kedua kelompok itu merupakan bagian dari anggota forum pembudidaya ikan di Kepulauan Seribu yang saat ini jumlahnya telah mencapai 24 kelompok pembudidaya ikan,” tandasnya.

Marhasan, salah satu penerima bantuan benih, menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah (Pemda) DKI Jakarta yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Seluruh anggota pokdakan merasa senang dapat bantuan modal usaha. Bibit ini akan kami pelihara di dalam jaring karamba. Nanti kalau sudah tumbuh cukup besar, ikan bisa dipanen dan dijual,” ujar warga Kelurahan Kelapa Dua yang sehari-hari bekerja sebagai pembudidaya ikan dan pemandu wisata bahari. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here