PosBeritaKota.com
Nasional

Di Desa Ciwaru Sukabumi, FORWAN Berbagi Sembako ke Anak Yatim & Warga Tak Mampu

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Kepedulian Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia terhadap bidang sosial kemasyarakatan patut mendapat apresiasi positif. Bayangkan hanya dalam kurun waktu dua bulan bisa membuat kegiatan yang diperuntukkan untuk kesejahteraan anggotanya 5 kali berturut-turut tanpa jeda.

Kegiatan pertama yakni FORWAN Peduli Wartawan Terdampak Covid 19 jilid 1-2, Tebar Cinta Jurnalis FORWAN Berkurban, FORWAN Bhakti Anggota 2020 dan pamungkasnya menggar Touring Kemerdekaan FORWAN Bhakti Warga Ciletuh Sukabumi 2020.

“Alhamdulillah FORWAN tidak hanya berbagi untuk anggotanya sjaa tapi juga untuk warga daerah terpencil di wilayah Sukabumi,” tutur Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN, usai menyerahkan Sembako ke-10 Anak Yatim dan 39 warga tidak mampu Desa Ciwaru RT.001 Rw.09, Kampung Cimarinjung, Kec.Ciemas, Ciletuh Kab.Sukabumi. Sukabumi, Jawa Barat.

Sedangka terkait alasan dipilihnya masyarakat Desa Ciwaru, Kampung Cimarinjung, Kec. Ciemas, karena masyarakatnya lebih membutuhkan.

“Dalam perjalanan melintas Cianten di Kawasan Perkebunan teh dan Cagar Alam halimun di wilayah Bogor dan Sukabumi, kami juga membagikan sembako dan puncaknya untuk masyarakat Ciwaru, Ciletuh,” tambah Agus Blues Asianto sebagai ketua panitia FORWAN Bhakti Warga Ciletuh Sukabumi.

Menurut Agus untuk aksi kegiatan FORWAN Bhakti Warga Ciletuh Sukabumi, FORWAN membagikan 59 Sembako dari anggota FORWAN yang tidak mengambil haknya lantaran berada di luar negeri dan bebagai daerah di Indonesia.

“Beberapa anggota FORWAN menyerahkan Sembako miliknya untuk diberikan kepada masyarakat daerah terpencil yang lebih membutuhkan. Alhamdulillah kami sudah meneruskan amanah teman-teman,” ucap Agus lagi.

Sementara itu Kang Asep petugas kebersihan Air Terjun Curug Cimarinjung, Sukabumi mengaku senang dan berterima kasih kepada tim FORWAN Bhakti Warga Ciletuh yang peduli pada dirinya sebagai petugas kebersihan.

“Baru pertama kali ada pengunjung air terjun Curug Cimarinjung yang perhatian pada saya, apalagi Sembako seperi ini,” kata Kang Asep terharu yang kemudian baca doa di depan Sembako yang diterimanya.

Begitu pula yang diungkapkan Pirgo, Ketua RT 01/091 di Desa Ciwaru, Kec Ciemas, Sukabumi. Ia mengaku kaget ada rombongan wartawan hiburan yang berkunjung ke wilayahnya tidak sekedar plesir tapi juga berbagi Sembako.

“Saya atas nama warga Desa Ciwaru, Kampung Cimarinjung mengucapkan terima kasih kepada rombongan wartawan hiburan yang tergabung di FORWAN yang peduli kepada warga kami dengan membagikan sembako,” papar Pirgo.

FORWAN di Desa Cimarinjung juga membagi-bagikan sebanyak 49 Sembako untuk anak yatim dan warga tidak mampu.

“Kami atas nama panitia FORWAN Bhakti Warga Ciletuh Sukabumi, mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Generasi Lintas Budaya, Nagaswara Musik, Proaktif manajamen. Atas dukungannya acara kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik,” tutup Sutrisno Buyil. □ RED/GOES

Related posts

Saat Gelar Acara Syukuran HUT ke-2, RELAWAN KITA Tekad Dukung Terwujudnya Ibukota Negara

Redaksi Posberitakota

Saat Unjuk Eksistensi di Cirebon, 19 PENGURUS KITA Deklarasi Bersama Pemulung

Redaksi Posberitakota

Jubir KPK : Secara Umum Kondisi Mata Novel Membaik

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang