Sempat Bikin Macet, MOBIL RANGE ROVER Hangus Terbakar di Jalan Tol Cawang Dalam Kota

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ -Meski sempat bikin kaget dan macet, tiba-tiba diketahui mobil Range Rover dengan nomor polisi B 8793 BD terbakar, di ruas Jalan Tol (Cawang) Dalam Kota. Beruntung sang pengemudi selamat dalam peristiwa tersebut.

“Ya, benar, ada peristiwa kebakaran mobil Range Rover di Jalan Tol sekitar Cawang. Pengemudi selamat, tapi ko disi mobil keseluruahnnya hangus terbakar,” jelas Kombes (Pol) Sambodo Purnomo, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, saat dikonfirmasi, Rabu (2/9/2020).

Diceritakan Sambodo berdasarkan keterangan dari lapangan bahwa peristiwa mobil terbakar itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi. “Beruntung, pengemudi mobil berinisial YD, korban nihil. SIM dan STNK juga ikut terbakar,” tutur dia.

Menurut dia lebih lanjut, berdasarkan keterangan pengemudi, kronologi kejadian bermula ketika mobilnya tiba-tiba keluar asap dari belakang pada saat melintas di ruas Jalan Tol Cawang. Kemudian pengemudi menepikan kendaraan.

“Namun,setelah dilakukan pengecekan ke kolong, ternyata sudah ada percikan api. Lantas, api membesar dan menghanguskan seluruh bodi kendaraan,” papar Sambodo lagi.

Terkait kobaran api, lanjut Sambodo, akhirnya berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran. Akibat peristiwa kebakaran itu, arus lalu lintas di Tol Dalam Kota sempat tersendat menuju ke arah Timur. “Saat ini, mobil sudah dievakuasi dengan mobil derek,” terangnya..

Sedangkan untuk bangkai mobil Range Rover Nopol B 8739 BD yang hangus terbakar di Tol Dalam Kota Cawang, Jakarta Timur, sudah berhasil diamankan petugas khusus dari Ditlantas Polda Metro Jaya. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here