29.2 C
Jakarta
23 April 2024 - 20:58
PosBeritaKota.com
Megapolitan

DIBANGUN KELAS BARU 2 LANTAI, SEKOLAH POLISI NEGARA JADI PROGRAM PRIORITAS KALEMDIKLAT POLRI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sebagai salah satu program prioritas Lemdiklat (Lembaga Pendidikan dan Latihan) Polri (Kepolisian Republik Indonesia), saat ini tengah dibangun kelas baru 2 lantai Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya (PMJ), Rabu (23/3/2022). Keseluruhannya berjumlah sebanyak 20 ruangan.

Sedangkan dari pembangunan tersebut, diharapkan dapat mewujudkan kampus sebagai pusat keunggulan yang merupakan salah satu program prioritas Kalemdiklat Polri. Hal itu juga sebagai wujud dari penjabaran program ‘Presisi Polri‘ yang sudah dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut KA SPN Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Satria Adhy Permana SIK M.Hum bahwa proyek tersebut dilaksanakan oleh PT Pusaka Sinar Intan, selama 150 hari kalender dan dimulai untuk peletakan batu pertama pada tanggal 24 maret 2022 hingga 20 Agustus 2022 mendatang.

“Harapan dan pesan saya agar untuk pelaksanaan pembangunannya, lebih mengutamakan keselamatan, terutama bagi para pekerja yang melaksanakan,” tuturnya, seusai peletakan batu pertama, Rabu (23/3/2022).

Selain itu, ditambahkan Kombes Pol Satria, pihaknya meminta supaya PT Pusaka Sinar Intan agar tepat waktu dalam pelaksanaan pembangunan. Sesuai dengan apa yang sudah ditentukan dalam proses pembangunan sebanyak 20 ruangan atau kelas tersebut.

Oleh karenanya, sebut Kombes Pol Satria, Wakil Kepala SPN PMJ dan Kanit Provost juga ikur terjun menjadi pengawas internal dalam proses pembangunan ini. Sedangkan pengawas external dilakukan oleh PT Azevdo Pratama sebagai consultan yang diwakili oleh Ir Yono Maryono.

“Dari pembangunan ruang kelas baru SPN PMJ ini, kita harapkan bisa memberikan kontribusi positif. Utamanya terhadap calon siswa untuk Bintara Polri di era Police 4.0,” tutup Kombes Pol Satria Adhy Permana. □ RED/GOES

Related posts

Diskusi Pengganti Sandi, PKS dan Gerindra Berebut Kursi Wagub DKI

Redaksi Posberitakota

Perumahan Mau Digusur, Warga Kirim Surat Terbuka untuk Presiden

Redaksi Posberitakota

Diluncurkan di Cakung, BAZNAS Bikin Terobosan Kurban Kambing lewat Hypermart

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang