Jika di Pondok Rangon Penuh, ANIES Siapkan TPU Tegal Alur untuk Pemakaman Korban COVID-19

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur, dipastikan tak lama lagi bakal penuh. Oleh karenanya, Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan lahan seluas 2 hektar, bertempat di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, demi untuk menampung korban meninggal akibat keganasan virus Corona (COVID-19).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswesdan, menyampaikan hal tersebut, seusai meresmikan RS Brawijaya Hospital Saharjo, Tebet di Jakarta Selatan, Rabu (9/9/2020). Menurut dia dari luas 1 hektar saja, bisa menampung 3000-an makam.

Namun begitu, orang nomor satu di Ibukota sangat berharap agar masyarakat tetap bisa menjaga kedisiplinan protokol kesehatan COVID-19 yang sudah ditentukan.Tujuannya supaya dapat menekan jumlah penularan yang otomatis bisa memgurangi angka kematian.

“Jadi, jelas bahwa kita akan terus menjaga kedisiplinan. Biar yang dirawat lebih sedikit dan yang meninggal juga lebih sedikit lagi. Insya Allah, kalau untuk TPU korban COVID-19, ada disiapkan. Sementara ini, kita punya dua tempat itu dulu,” tegasnya.

Lebih jauh Anies menuturkan bahwa Pemprov DKI Jakarta, sudah bekerja keras untuk mencegah angka kematian akibat COVID-19. Selain RS Wisma Atlet, juga ada 12 RSUD agar memprioritaskan pelayanan bagi warga masyarakat yang terpapar COVID-19.RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here