26.1 C
Jakarta
27 April 2024 - 04:24
PosBeritaKota.com
Megapolitan

JAGA STOK & HARGA SEMBAKO JELANG RAMADHAN, WAGUB ARIZA : PEMPROV DKI KOORDINASI DENGAN PEMERINTAH PUSAT

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat (Pempus), terkait untuk menjaga stok dan harga sembilan bahan pokok (Sembako), jelang Ramadhan. Sebab, hal itu seluruhnya menjadi tanggungjawab Pemerintah Pusat.

Penegasan itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Ahmad Riza Patria (Ariza), di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (8/3/2022), menjawab pertanyaan sejumlah wartawan.

“Yang jelas, semua harus koordinasi dengan Pempus, ya. Karena kan menjadi tanggungjawab Pempus untuk memastikan ketersediaan bahan pokok. Kami dari Pemprov DKI mendukung membantu dan support,” terang Ariza.

Oleh karenanya, demi memastikan stok dan harga sembilan bahan pokok tetap stabil, Pemprov DKI melalui Perumda Pasar Jaya juga rutin melakukan pemantauan. “Bahkan dilakukan rutin dan berkala. Itu tugas kita bersama. Ya yang namanya Pemerintah Daerah kan, harus mengetahui apa yang terjadi di daerah,” paparnya, lagi.

Pada bagian lain, Ariza juga tak menampik jika saat ini, terkait harga dan stok ketersediaan bahan pokok tengah mengalami kelangkaan dan kenaikan harga. Hal itu terjadi karena tingginya kebutuhan bahan pokok menjelang Ramadan.

Namun begitu untuk menjamin ketersediaan pangan jelang Ramadan dan Idhul Fitri, Ariza juga meminta masyarakat tidak membeli dalam jumlah besar.

“Nah, kalau bahan pokok sudah jadi kebijakan yang rutin kita ambil di setiap tahun jelang Ramadan, jelang Idulfitri. Tentu yang penting bagi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, pertama adanyanya ketersediaan bahan pangan. Atau bahan pokok, itu dulu yang paling penting,” tutup Ariza. □ RED/THONIE AG/ EDITOR : GOES

Related posts

Demo ke Gedung DPRD, PEKERJA SENI Desak Pemprov DKI Buka Aktifitas Usaha Hiburan Malam

Redaksi Posberitakota

Temui Pasien Korban Tsunami Banten, ANIES Mendadak Tinjau RSUD Tarakan

Redaksi Posberitakota

Terkait Laporan Masalah Keuangan, PEMPROV DKI JAKARTA Raih Opini WTP 2019

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang