Demi Cegah Penularan, ERNA SANTOSO Dukung Langkah Pemprov DKI Berlakukan PSBB Ketat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Mulai Senin (14/9/2020) besok, Pemprov DKI Jakarta akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total alias lebih ketat, agar dapat mencegah penularan COVID-19 di masyarakat. Meski sebagian mengkritik, namun tidak sedikit yang memberikan dukungan.

Salah satu yang memberikan dukungan adalah Erna Santoso, aktris film dan sinetron era 80-an. Menurutnya, keputusan yang diambil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, merupakan langkah yang tepat. Kenapa? Tentu dengan alasan kemanusiaan.

“Saya setuju banget, karena nyawa seseorang atau warga DKI, jauh lebih penting. Meski kehidupan ekonomi juga menjadi bagian paling penting,” tutur ibunda dari artis Ardina Rasty tersebut kepada POSBERITAKOTA, Jumat (11/9/2020).

Menurut Erna lebih lanjut bahwa operasional tempat keramaian seperti pasar tradisional, mall-mall, objek wisata dan bioskop – jelas paling rawan. Makanya, sangat pas apabila ditutup untuk sementara selama 14 hari ke depan.

“Karena itu, kita sebagai warga Jakarta, harus mendukung langkah Pak Anies. Sangat tepat apabila Pemprov DKI memberlakukan PSBB total alias lebih ketat. Yang penting adalah menyelematkan jiwa bagi warganya,” pintanya.

Namun begitu, kata Erna, jika sudah diberlakukan Pemprov DKI harus memikirkan lagi apa yang dibutuhkan warga. Bantuan sosial (Bansos) harus disiapkan, karena warga Jakarta pasti akan kesulitan untuk mendapatkan penghasilan. ■ RED/ALDI/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here