Saat Isi Kajian di Bandarlampung, ULAMA SYEKH MOH ALI JABER Ditusuk Pria Tak Dikenal

BANDARLAMPUNG (POSBERITAKOTA) ■ Penyerangan terhadap ulama patut mendapat perhatian dari aparat. Apalagi tindakan itu terjadi saat sedang mengisi kajian atau ceramah di atas panggung. Kejadian yang disaksikan banyak orang atau jamaah tersebut, tentu saja dikhawatirkan bakal menjadi preseden buruk di masa mendatang.

Ulama kondang yang selama ini kerapkali tampil di layar televisi, Syekh Moh Ali Jaber tiba-tiba diserang anak muda tak dikenal dengan menggunakan pisau, saat mengisi kajian di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Minggu (13/9/2020) sore.

Kejadian tersebut dapat terlihat jelas melalui video yang beredar. Tiba-tiba saja, manakala ulama Syekh Moh Ali Jaber sedang berbicara dengan seorang anak kecil, langsung diserang oleh pria remaja tak dikenal. Pelaku sempat menghujatkan tusukan dan kena ke lengan kanan korban.

“Tentu saya jadi kaget. Karena orangnya ada di hadapan saya. Beruntung saya respon dan tangkis. Kalau saya tidak melihat, bisa-bisa kena leher atau dada saya,” begitu ucap Syekh Moh Ali Jaher memberi keterangan kepada TVOne.

Dijelaskan bahwa mata pisau merobek lengan atas tangannya. Karena melawan, pisau patah, tapi menusuk otot. Para jamaah yang ada disekitar panggung langsung merangsek dan menangkap pelaku.

Atas kejadian itu, Syekh Moh Ali Jaber yang bermandikan darah, langsung dilarikan ke poliklinik terdekat. Lukanya langsung diobati. Sedang pelaku yang merupakan pria remaja, berhasil diamankan, meski sempat jadi amukan masa. ■ RED/TAG/HBW/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here