PosBeritaKota.com
Nasional

Ketua DPD GANN Jateng, SUTRISNO SH MM Ikut Bela Sungkawa bagi 53 Crew Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang Dinyatakan Tenggelam

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Duka mendalam tengah menyelimuti Kesatuan TNI AL atas tragedi yang terjadi di perairan utara Bali sejak Rabu (21/4/2021) kemarin. Apalagi sebanyak 53 crew alias personil dari kapal selam KRI Nanggala 402 yang sedang bertugas menjaga kedaulatan NKRI tersebut dinyatakan tenggelam dan hilang.

Peristiwa tersebut tentu saja mengejutkan semua pihak. Dari percobaan pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 mulai menampakkan hasil. Bahkan saat ini tengah dilakukan upaya evakuasi bangkai kapal selam dari kedalaman laut 838 meter.

Dalam menyikapi tragedi naas tersebut, Sutrisno SH MM selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Jawa Tengah (Jateng), tergerak ikut mengucapkan bela sungkawa. Terutama bagi 53 crew kapal selam KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam dan hilang tersebut.

“Sebagai sesama anak bangsa, tentu kami sangat menyesalkan dan prihatin. Kenapa peristiwa itu bisa terjadi? Karenanya, semoga saja dari 53 crew bisa seluruhnya atau ada yang selamat,” ucap Sutrisno SH MM yang dihubungi POSBERITAKOTA, Minggu (25/4/2021) malam.

Sutrisno SH MM juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap keseriusan Pemerintah di dalam melakulan pencarian dan upaya penyelamatan. Bahkan sampai harus melibatkan institusi lain, yakni Polri, agar didapat hasil yang maksimal.

“Atas nama DPD GANN Jateng, saya menaruh rasa simpati yang cukup mendalam. Bagi para korban yang meninggal dari ke-35 crew, karena tengah bertugas demi bangsa dan negara. Pemerintah perlu terus memberikan perhatian, pasca kejadian tersebut,” paparnya, panjang lebar.

Pada bagian lain, Sutrisno SH MM, tak lupa ikut mendoakan. “Utamanya, bagi para korban semoga tercatat sebagai Syuhada, diterima di sisi Allah SWT. Begitu pula terhadap para keluarganya, supaya diberi ketabahan serta kekuatan imam,” pungkasnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Kecemplung di Septic Tank, PEJAMBRET HP Kabur dan Ditabrak Motor

Redaksi Posberitakota

Memasuki Musim Libur ‘Nataru’, TOL CIKAMPEK Terapkan Contraflow Guna Beri Solusi Atasi Kepadatan Arus Lalulintas

Redaksi Posberitakota

Pangkogaslagab Beri Petunjuk Perencanaan dan Perintah Persiapan pada Geladi Posko Armada Jaya XXXV/2017

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang