Ajak Diskusi Pengasuh, KETUM PSSI KOMJEN POL (PURN) M IRIAWAN Kunjungi Ponpes Al-Mizan Jatiwangi Majalengka

MAJALENGKA (POSBERITAKOTA) ■  Pondok pesantren (Ponpes) Al-Mizan yang barada di daerah Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat – kembali dikunjungi tokoh nasional yang juga Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Komjen Pol (Pur) Mochamad Iriawan, Kamis (17/9/2020) kemarin. Sedang niat kedatangannya tersebut untuk mengajak berdiskusi pengasuh Ponpes, KH Maman Imanulhaq.

Mantan Kapolda Metro Jaya yang akrab dengan nama panggilan Iwan Bule tersebut, nampak didampingi sejumlah pengurus PSSI. Hampir selama satu jam mereka asyik berdiskusi serius membahas kondisi serta langkah antisipasi apa idealnya sebuah Ponpes ditengah menghadapi pandemi COVID-19.

Kombes Pol (Purn) M Iriawan mengungkapkan betapa pentingnya pondok pesantren sebagai garda depan yang melakukan edukasi, tentu saja agar masyarakat lebih siap dengan normalitas baru ini. 

“Yang kita tahu bahwa sudah sejak lama Kiai-Kiai di Pesantren, membina masyarakat agar memiliki kemandirian, ketahanan dan sikap gotong royong. Dan, sikap itulah yang dibutuhkan di dalam menghadapi pandemi COVID-19. PSSI juga akan menjalin kerjasama dengan pondok pesantren demi menemukan bibit pesepakbola nasional,” kata Iwan Bule yang juga pernah memegang tampuk pimpinan sebagai Kapolda Jabar tersebut.

Sementara itu KH Maman Imanulhaq selalu pengasuh Ponpes Al-Mizan Jatiwangi, Majalengka – menyambut gembira adanya bentuk sinergitas Ponpes dengan berbagai kalangan.

“Sedangkan di Al-Mizan ada program Pesantren Go Digital bersama Telkom, program Green House dengan BI, Program Kearipan lokal dengan Kemensos RI dan sekarang ini dengan PSSI. Pesantren membawa berkah bagi Indonesia,” tegas Kiai muda yang juga dikenal sebagai  legislator dari PKB itu lagi.

Iwan Bule pun menutup kunjungan dengan melakukan peninjauan lapangan dan GOR Al-Mizan serta memberi semangat kepada para santri. “Bangkit!”, begitu teriak Ketum PSSI yang langsung disambut teriakan balasan dari ratusan santri : “Al-Mizan, Seimbang”. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here