Ditolak Rapat Bersama Jokowi di Istana Bogor, ARIEF BUDIMAN Dinyatakan Terpapar Positif COVID-19

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Virus Corona (COVID-19) sudah tak pandang bulu. Bukan hanya menjakiti warga masyarakat kelas biasa saja. Sejumlah pejabat atau orang terkenal pun, kini banyak yang dinyatakan positif. Dan, tak sedikit yang meninggal dunia.

Yang terbaru adalah Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Arief Budiman. Setelah dilakukan tes swab sebagai prasayarat mengikuti rapat tatap muka di Istana Bogor bersama Presiden Jokowi, Arief Budiman dinyatakan positif kena virus Corona. Karena itu, ia langsung harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan batal ikut rapat hari ini, Jumat (18/9/2020).

“Iya memang betul pada tanggal 17 September malam, saya melakukan tes swab sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor tanggal 18 September (hari ini) dengan hasil positif COVID-19,” aku Arief Budiman melalui keterangan resmi dan tertulis.

Padahal, menurut Arief, dirinya pernah melakukan rapid test beberapa kali. Hanya saja hasilnya selalu negatif. “Maka itu kehadiran dalam rapat selanjutnya, saya akan diwakili oleh anggota KPU, lain ” cerita Arief.

Tak heran jika dirinya sekarang sudah mulai menjalani isolasi mandiri di rumah. Namun begitu, ia tak menyebut ada gejala berarti yang menyertai virus di dalam tubuhnya. Termasuk sama sekali tak tabu sumber penularannya.

“Saya pun harus menerima hasil tes swab tersebut. Dan, ikut saran dokter, harus menjalani karantina mandiri di rumah saja, ” pungkasnya. ■ RED/TAG/GOES

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here