29.2 C
Jakarta
23 April 2024 - 20:12
PosBeritaKota.com
Top News

Andalan DKI Jakarta, PERENANG MASNIARI WOLF Ulang Sukses Sabet Medali Emas di SEA Games 2023 Kamboja

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Catatan prestasi dan sekaligus mengukir sejarah baru berhasil ditorehkan atlet renang Masniari Wolf, karena mampu mengulang kesuksesannya dengan kembali menyabet medali emas di ajang multi event SEA Games 2023 Kamboja.

Pencapaian itu bisa disebut dengan back to back alias mampu mempertahankan medali emas untuk nomor 50 meter gaya punggung putri dua kali berturut-turut, setelah diraihnya tahun 2022 lalu di SEA Games Vietnam.

Tampil dengan penuh percaya diri di lane lima, perenang yang bakal diandalkan DKI Jakarta pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON XXI) Aceh-Sumut 2024 mendatang itu, finish pertama dengan catatan waktu 28, 890 detik. Bahkan, mampu mengalahkan perenang Saovanne Boonaphai dari Thailand yang harus puas mendulang medali perak.

Yang pasti catatan waktu 28,890 detik tersebut merupakan rekor SEA Games baru untuk nomor 50 meter gaya punggung putri. Sedangkan rekor SEA Games sebelumnya pernah dibukukan oleh perenang Tao Li (Singapura) di tahun 2015 silam dengan catatan waktu 28.90 detik.

Hasil itu ternyata bukan cuma rekor SEA Games, tapi Masniari Wolf turut mempertajam rekor nasional atas namanya sendiri, yaitu 29,21 detik di nomor 50 meter gaya punggung.

Selepas menerima pengalungan medali emas atas prestasi tersebut, Masniari Wolf menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak menyangka berhasil membukukan rekor SEA Games.

“Awalnya, saya tak menyangka. Tentu bisa pecahkan rekor dan bikin sejarah baru di SEA Games Kamboja. Cuma berenang cepat saja dan bisa dapat medali emas,” kata Masniari dengan raut wajah sumringah dan disaksikan langsung sang ibundanya dari tribbun penonton.

Dalam kesempatan itu, ikut menyaksikan Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Dr Hidayat Humaid. Pihaknya mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan Masniari Wolf di SEA Games Kamboja 2023 ini.

Bahkan, tambah Hidayat, keberhasilan tersebut diharapkan jadi contoh, inspirasi dan sekaligus dapat motivasi sesama atlet dari DKI Jakarta yang tengah mengikuti Pelatda.

Patut diketahui bahwa Hidayat ke SEA Games 2023, datang ke Kamboja bersama Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Tujuan untuk memberikan motivasi kepada para atlet asal DKI Jakarta yang ikut berlaga di SEA Games.

Menurut Hidayat lebih lanjut, terkait prestasi atlet itu tidak bisa datang tiba-tiba. Jika dibekali fengan semangat tinggi dan komitmen berlatih keras juga merupakan modal awal bagi atlet untuk mengukir prestasi di pentas dunia.

“Syukur, alhamdulillah. Dan, selamat untuk perenang Masniari Wolf. Semoga karir berikutnya semakin cemerlang. Baik di ajang internasional maupun lokal nasional,” komentar Hidayat. □ RED/GOES

Related posts

Terima 8 Penghargaan Sekaligus, BANK DKI Meraihnya dari Ajang ‘Infobank – Isentia 12th Digital Brand Award 2023

Redaksi Posberitakota

Dari KM 72 Hingga 47, POLDA METRO Siapkan Skema & Terapkan ‘On Way’ di Gerbang Tol Cikampek Arah Jakarta

Redaksi Posberitakota

Semakin Bikin Resah, MODUS KEJAHATAN via WhatsApp Butuh Perhatian Kepolisian & Kemenkominfo

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang