Di ‘Hari Perdamaian Dunia’, ERNA SANTOSO Raih 2 Penghargaan dari Keraton Kasepuhan Cirebon

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Peringatan ‘Hari Perdamaian Dunia‘ yang jatuh pada Senin 21 September 2020 kemarin, diperingati hampir di sejumlah daerah di Indonesia. Termasuk oleh Keraton Kasepuhan Cirebon dengan memberikan penghargaan, baik kepada lembaga atau yayasan maupun ke personal orang (pribadi) yang concern serta peduli terhadap masalah perdamaian dunia.

Salah satu penerima penghargaan dalam momentum yang digelar Keraton Kasepuhan Cirebon yang didukung Majalah Warisan Budaya Nasional tersebut, yakni aktris senior Erna Santoso (pribadi) dan atas nama lembaga yakni Yayasan Pena Indonesia.

Bentuk penghargaan yang diterima oleh perempuan aktif berdarah Keraton Solo dan juga dikenal sebagai ibunda artis Ardina Rasti itu, yakni berupa International Best Actress for Peace 2020 dan Certicate Excellent for YAPENA Indonesia. Sedang kedua penghargaan itu diterima langsung dari Sultan Sepuh XV P.R.A Luqman Zulkaedin SH M.KN dan juga Permaisuri Sultan XV.

“Rasa syukur saya panjatkan atas rahmat Allah SWT, sehingga bisa meraih dua penghargaan sekaligus. Perlu saya sampaikan rasa terima kasih kepada Keraton Kasepuhan Cirebon atas apresiasi dalam bentuk pemberian penghargaan ini,” tuturnya kepada POSBERITAKOTA, Selasa (22/9/2020).

Tak lupa, Erna Santoso juga perlu menyampaikan rasa terima kasih kepada Founder Visions of Peace, KPH. Damien Dematra. “Pastinya dengan perolehan penghargaan ini, saya dedikasikan untuk putri saya RA. Ardina Rasti, sahabat Artis Indonesia serta semua team dan sahabat YAPENA INDONESIA,” ucap dia.

Menurut mantan peragawati/model nasional dan bintang film di era 80-an, dirinya menerima penghargaan serupa memang bukan untuk yang pertama kali. Namun, apa yang diterimanya kali ini, semoga bisa semakin menginspirasi sekaligus memacu kepeduliannya untuk berbuat lebih baik serta bermanfaat di masa-masa mendatang. ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here