Jatah Pakai Jersey No 22, ANSU FATI Diramal Bakal Jadi Bintang Masa Depan Barcelona

JAKARTA (POSBERITAKOTA) –  Publik sepakbola dunia tak salah jika melihat sosok Lionel Messi jadi megabintang Barcelona (Barca). Namun dari bibit muda dari The Chatalans tersebut, mulai jadi bahan pembicaraan. Ia adalah Ansu Fati, penerus Messi yang kini masih berusia 17 tahun.

Tak cuma itu saja. Fati pun telah resmi masuk dalam skuad utama Barcelona. Bahkan sudah terikat kontrak. Pelatih Barca yang baru, Ronald Koeman, tak menolak kehadiran Fati.

Pasalnya, diam-diam sudah jadi incaran Koeman, tentu saja untuk diorbit sebagai pemain masa depan. “Prosfeknya masih panjang. Tapi, kalau melihat kualitas permainannya di lapangan, sudah sangat okey. Karena itu, saya percaya dan yakin terhadap masa depan Fati,” ucap Koeman yang tahu kalau Fati juga sudah masuk dalam Timnas Spanyol.

Selain bakal mengenakan jersey No.22 dan klausul pelepasannya telah meningkat menjadi 400 juta euro. Meski begitu,panggilan resminya ke tim utama ternyata belum memicu klausul untuk memperpanjang kontraknya yang masih berakhir pada 2022. Rupanya, manajemen Barcelona masih punya opsi atau pandangan lain.

Seperti disebutkan media Marca.com, penyerang yang masih di bawah umur, tidak bisa menandatangani kontrak lebih dari dua tahun sekaligus. Karena itulah, Barcelona mengisyaratkan niat mereka untuk menawarkan Ansu Fati kontrak baru. Maksudnya pada saat dirinya berusia 18 tahun, sehingga bisa bernilai sampai 10 juta euro per musim.

Sedangkan peningkatan dalam klausul rilis, berarti Barcelona dapat mengambil waktu mereka dari kesepakatan baru, karena pemain berada di luar jangkauan di pasar transfer.
The Catalans telah menerima tawaran senilai 150 juta euro (125 juta dimuka dan 25 juta (tambahan) untuk sosok Ansu Fati diawal musim panas ini, namun sayangnya ditolak.

Saat ini Ansu Fati ingin mendapatkan sejumlah uang yang mungkin diperolehnya dan bahkan membuat negosiasi menjadi sulit untuk Barcelona. Apalagi tidak ada pembicaraan yang diadakan antara pemain dan klub serta diperkirakan akan tetap berlaku sampai dewan baru terpilih tahun depan.

Jadi dengan presiden baru yang bertanggungjawab, masih harus dilihat peran apa yang akan diberikan Ansu Fati dalam proyek klub di masa depan. Lantas, biar bagaimanapun Barcelona memiliki waktu hingga Januari 2022 untuk mengikatnya. Apabila urung, dia akan bebas untuk berbicara dengan klub lain. ■ RED/RIO/AYID PS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here