Diunggah via Akun IG Pribadinya, KRISDAYANTI Bangga Bisa Ikut Rayakan ‘Hari Batik Nasional’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Perayaan ‘Hari Batik Nasional‘ yang jatuh pada hari Jumat (2/10/2020) kemarin, nampaknya memberi kesan tersendiri bagi mantan Diva Pop Indonesia, Krisdayanti. Sampai-sampai ketika ikut sidang di DPR RI Senayan, ia mempertontonkan keanggunannya berbusana batik.

Melalui akun Instagram (IG) pribadinya, ibunda Aurel dan Azriel Hermansyah tersebut, nampak mengunggah fotonya mengenakan batik dari designer Hengki Kawilarang. Karuan saja semakin membuat dirinya terlihat semakin anggun.

Busana kebanggaan Indonesia, yakni batik katun cap motif parang besar dan parang kecil yang merupakan hasil dari pengrajin asal Solo, Jawa Tengah, menempel di badan Krisdayanti. Di situ tertulis pula kalimat pendek : “Selamat Hari Batik Nasional”.

Pada bagian lain, tulis KD – begitu ia kerap dipanggil, mengutarakan bahwa tanggal 2 Oktober merupakan simbol kebudayaan bangsa Indonesia. “Dan, sudah resmi menjadi warisan yang wajib untuk dilestarikan dan kita hargai,” tulisnya dalam keterangan foto tersebut.

Patut untuk diketahui bahwa ‘Hari Batik Nasional’ adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non bendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO.

Tidak cuma diperingati secara seremonial. Namun, biasanya pada tanggal tersebut, beragam lapisan masyarakat dari pejabat Pemerintah dan pegawai BUMN dan bahka hingga pelajar malah disarankan untuk mengenakan batik. “Setiap Jumat malah di kantor-kantor Pemerintah, selalu disarankan menggunakan pakaian batik Indonesia,” pungkas KD saat dikonfirmasi POSBERITAKOTA, Sabtu (3/10/2020) siang. ■ RED/ALDI/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here