Dipastikan Bakal Absen Perkuat Portugal, CRISTIAN RONALDO Dinyatakan Positif Terpapar COVID-19

LISBON (POSBERITAKOTA) – Setelah sejumlah pesepakbola dunia lainnya terpapar virus Corona (COVID-19), kini giliran pemain depan Portugal, Cristiano Ronaldo. Kepastian itu diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) dalam sebuah pernyataan di situs webnya pada hari Selasa (13/10/2020).

Karenanya, striker Juventus berusia 35 tahun tersebut, dipastikan bakal absen pada pertandingan Portugal di UEFA Nations League berikutnya. Padahal, seharusnya sesuai jadwal Portugal bakal menghadapi lawan Swedia,  Rabu (14/10) dinihari ini. 

“Yang jelas, Ronaldo dalam kondisi baik-baik saja. Tidak memiliki gejala, namun sedang dalam isolasi mandiri,” terang FPF seperti dalam pernyataannya yang dikutip dari Reuters.

Menurut Federasi itu lebih lanjut bahwa sisa skuad Portugal telah menjalani tes setelah hasil positif dari sang kapten. Beruntung hasil sisa skuad Portugal negatif dan akan tetap menjalani laga tanding melawan Swedia. Jelang menjalani di tes positif virus Corona, pemain terbaik dunia lima kali tersebut, tampil dalam laga Nations League saat Portugal berhadapan dengan Prancis pada Minggu (11/10) kemarin. Hasil dari laga tersebut, kedua tim memperoleh hasil imbang 0-0.

Begitu pula untuk laga sebelumnya pada Rabu (7/10/2020), di mana Portugal pun bermain imbang 0-0. Meski cuma dalam pertandingan persahabatan melawan Spanyol di kandang lawan. 
Lantaran positif COVID-19, Ronaldo pun dipastikan tidak akan tampil bersama Juventus di pertandingan Serie A berikutnya. Karena, seharusnya pada akhir pekan ini, Juventus bertandang ke kandang Crotone.

Akibat adanya pernyataan terpapar COVID-19, Ronaldo pun diragukan untuk tampil saat pertandingan pembukaan penyisihan grup Liga Champions. Dalam laga pembuka tersebut, Juventus  harus menghadapi lawan Dynamo Kiev pada Selasa (20/10) mendatang. ■ RED/RIO/AYID PS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here