Di Bursa Transfer Musim Panas 2021, BARCELONA Izinkan Lionel Messi ke Manchester City


BARCELONA (POSBERITAKOTA) –  Pada bursa transfer musim panas 2021 mendatang, manajemen Barcelona (Barca) membuka peluang bakal melego Lionel Messi ke Manchester City. Bahkan media The Sun malah bikin tulisan yang mengangkat kalau Barca ogah memperpanjang kontrak Messi yang cuma sampai pertengahan 2021.

Tak heran jika La Pulga yang merupakan julukan Messi itu, bebas mau bergabung ke klub mana pun, tentu saja secara gratis pada bursa transfer musim panas 2021 mendatang. Namun begitu, manajemen Barca menyarakan Messi bisa gabung ke Manchester City.

Ada dua alasan harapan kepada Messi agar memilih tempat berlabuh ke Manchster City. Pertama, karena pola permainan kedua klub itu tak jauh beda. Kedua, juga CEO dan Direktur Sepakbolanya, punya latar belakang pernah bercokol di Barca.

Sebut saja CEO Ferran Soriano sempat menjadi Wakil Presiden Barcelona periode 2003-2008. Sementara Direktur Sepakbola Txiki Begiristan lebih lama lagi. Ia sempat menjadi pemain Barcelona dari 1988 hingga 1995.

Lantas dari 2003-2010, Begiristain menjadi direktur sepakbola Barcelona dibawah kepemimpinan Joan Laporta. Bahkan di tubuh Manchester City, juga ada sosok Josep Guardiola yang lumayan akrab.

Pelatih Manchester City yang berpaspor Spanyol itu, terbukti pernah mengeluarkan potensi terbaik Messi sewaktu bahu-membahu di Barcelona dari 2008-2012. Terbukti selama empat musim ditangani Guardiola, Lionel Messi selalu memenangkan trofi Ballon dOr di setiap tahunnya. ■ RED/RIO/AYID PS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here