Dipastikan Mulai Musim Depan, DAVID ALABA Sudah Bisa Merumput Bersama Real Madrid

POSBERITAKOTA (MADRID) – Skuad Los Blancos bakal punya amunisi anyar atas kehadiran David Alaba. Pasalnya, pemain bertahan Bayern Muenchen tersebut, dipastikan sudah bisa merumput bersama klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Apalagi untuk transfer dan kontraknya sudah final.

Dari bursa transfer yang masih bergulir, setidaknya Alaba merupakan pemain pertama yang direkrut Madrid, utamanya mulai putaran musim tahun depan. Pemain asal Austria tersebut, telah mengakhiri kontraknya dari Bayern Muenchen pada 30 Juni 2021 mendatang.

Sementara itu pada 2 Januari lalu, media Spanyol mengangkat berita bahwa Alaba setuju dengan kontrak empat tahun dan bergaji 11 juta Euro per tahunnya. Kendati itu merupakan pengajuan penawaran dari kantor Madrid di Valdebebas.

Untuk rembugan Alaba dan Madrid, sudah dilakukan pada 1 Januari 2021. Kesempatan itu tak dibuang percuma. Tes kesehatan pun telah dilakoni Alaba yang juga menyebut bisa main bersama Madrid, tak lebih sebagai kesempatan emas.

Kendati dari indikasi sebelum-sebelumnya, pemain berusia 28 tersebut, diam-diam sudah diincar klub besar Eropa. Beberapa di antaranya adalah Manchester City, Paris Saint-Germain, Liverpool dan Chelsea. Itu terlacak dari kabar yang diungkap Pini Zahavi, agen Alaba

Sayangnya, Alaba justru lebih sreg jika bermain di kompetisi La Liga, setelah 10 musim bersama Muenchen. Karena itu pula, Alaba tak merasa takut jika mengambil keputusan untuk mengakhiri kontraknya di Jerman.

Di sisi lain, sebenarnya Muenchen sudah menawarkan tiga opsi untuk Alaba sejak beberapa bulan lalu. Namun pemimpin klub Karl-Heinz Rummenigge pada November 2020 lalu, sempat bilang kalau pembicaraan itu telah berakhir.

“Jadi, kami telah melakukan pembicaraan dengan agennya. Bahkan ada pertemuan dengan proposal akhir yang disiapkan pada Oktober tahun lalu. Dan, opsi penawaran kami ditolak,” bilang Rummenigge.

Sejatinya, Muenchen sudah melakukan yang terbaik untuk mencapai kesepakatan. Tapi berakhir dengan penolakan. Alaba sendiri sudah bermain sebanyak 408 pertandingan, mencetak 32 gol, memberi umpan 49 kali.dan ikut andil membawa Munchen meraih 25 trofi. Selain itu termasuk dua gelar Liga Champions dan sembilan gelar juara Bundesiga. Juga masuk daftar pemain bertahan terbaik di Eropa. □ RED/RIO/AYID PS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here