Penyakit Paling Berbahaya Bukan Corona, KATA USTADZ HUSNI MUBAROK Justru Penyakit Hati Iri & Dengki

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Saat ini penyakit yang paling berbahaya bukanlah Corona (COVID-19). Tapi justru penyakit hati, iri dan dengki. Kenapa? Karena itu pekerjaan atau perbuatan syetan. Sedangkan obatnya adalah dengan rajin sholat.

Demikian penggalan materi Kajian Tafsir Surah Yassin yang disampaikan Ustadz H Husni Mubarok LC M.Th.i saat mengisi Kuliah Shubuh pada Minggu (25/10/2020) kemarin di Masjid Jami Al-Ikhlas RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kebalen, Babelan, Bekasi.

Lebih lanjut, Ustadz Husni memaparkan apa itu penyakit hati, iri dan dengki. “Orang yang tak pernah bisa merasa bersyukur. Selalu melihat kehidupan tetangganya yang punya ini dan itu. Kemudian merasa iri dan dengki,” ucapnya dihadapan puluhan jamaah.

Namun pada bagian lain, sebut Ustadz Husni, saat seseorang itu diberi kehidupan yang enak malah malas lagi. “Jadi, kalau sudah dikasih enak, eh dia lupa. Makanya, di dalam hidup ini, kita jangan jauh dari Al-Quran,” tuturnya.

Menurutnya, manusia itu apabila ditimpa musibah sakit dan bangkrut (usaha atau kehidupannya), barulah mereka mau bertaubat. “Sebab, ujian itu bermacam-macam dan datangnya dari Allah SWT. Makanya, hubungan kita harus baik, antara kepentingan di dunia dan tujuan akhirat,” ungkap Ustadz Husni.

Ada beberapa hal yang menjadi sumber kehancuran dalam kehidupan yang kita jalani. Apa saja? Satu di antaranya adalah durhaka kepada orangtua. Tak pernah dapat ridho atau ikhlas dari orangtuanya. Maka jangan heran saat menjalani usaha/bisnis pun selalu gagal terus.

Disarankan Ustadz Husni, sebaiknya kita juga jangan jauh dari Al-Quran dan Sholat. “Kitab suci Al-Quran jangan cuma ditaruh di lemari, kagak dibaca. Nah, kalau jauh dari sholat, hidup ini banyak masalah melulu. Pokoknya, bisa bikin hidup kita tambah hancur,” tuturnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here