Agenda Rutin Sosialisasi Program Unggulan, DRS FADHOLI M.Ikom Jalin Kerjasama dengan BKKBN Jawa Tengah

SEMARANG (POSBERITAKOTA) – Tidak kurang dari puluhan petugas penyusul di Kabupaten Semarang, nampak antusias mengikuti sosialisasi, advokasi serta Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE). Hal tersebut merupakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Sedangkan kegiatan itu sendiri merupakan agenda rutin Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai mitra Komisi IX DPR RI serta digelar di Desa Pabelan, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Sabtu (31/10/2020) yang baru lalu.

Hadir dalam acara tersebut Anggota Komisi IX DPR RI Drs Fadholi M.IKom, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Martin Suanta, SE M.Si, Kepala DP3AKB Kabupaten Semarang Dra Romlah dan Kasi Sosial Budaya dan Kemasyarakatan Kejaksaan Tinggi Fardhiyan Affandi SH MH.

Dalam sosialisasi yang dilakukan ditengah pandemi tersebut, BKKBN membagikan bantuan paket bahan pokok bagi masyarakat terdampak COVID-19 yang diwakili secara simbolis oleh perwakilan dari Penyuluh KB Kabupaten Semarang.

“Kegiatan ini mensosialisasikan program-program inti BKKBN bersama Mitra Kerja kami dari Komisi IX DPR RI,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Martin Suanta SE M.Si.

Tujuan dari sosialisasi untuk mengingatkan kembali kesadaran dan partisipasi masyarakat bersama dalam pencegahan dan penanggulangan semakin meledaknya angka kelahiran bagi ibu-ibu di massa pandemi COVID-19 di Kabupaten Semarang.

Oleh karenanya, Martin mengajak masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan kepatuhan terhadap anjuran Pemerintah.
“Di tengah-tengah upaya keras kita untuk mencegah penularan COVID-19. Jawa Tengah dihadapkan pada ancaman angka kelahiran yang meningkat, apabila selama pandemi COVID-19 masyarakat ternyata tidak ber-KB,” jelasnya.

Sementara itu anggota Komisi IX DPR RI Drs Fadholi M.IKom, mengatakan bahwa sosialisasi Program Bangga Kencana bersama BKKBN sangat penting ditengah-tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini.

Banyak point-point penting yang disampaikan saat sosialisasi ini. Tidak hanya mengenai Keluarga Berencana saja, melainkan juga tentang generasi berencana, pernikahan di usia muda dan juga kesehatan reproduksi. Selain mensosialisasikan program Bangga Kencana, juga memberikan bahan kebutuhan pokok kepada para penyuluh.

COVID-19 memang belum usai. Bantuan-bantuan baik secara moril maupun materil sangat berarti di masyarakat. Semoga apa yang kami berikan ini, dapat bermanfaat untuk masyarakat. Perlu diingat bahwa sosialisasi tidak hanya sampai disini, melainkan bapak ibu dapat melakukan sosialisasi juga kepada masyarakat yang tidak punya kesempatan untuk mengikuti sosialisasi,” pungkas anggota Komisi IX DPR RI Drs Fadholi, M.IKom. □ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here