29.2 C
Jakarta
29 April 2024 - 08:59
PosBeritaKota.com
Top News

Di Pemilu 14 Pebruari Nanti, KADES H UDIN SAPUTRA SH MM Minta Warga Ciangsana Bogor Datang Gunakan Hak Pilih

BOGOR (POSBERITAKOTA) – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tinggal menghitung hari. Atau, tepatnya pada 14 Pebruari mendatang, bakal digelar ‘pesta demokrasi‘ yang akan memilih Presiden/Wakil Presiden, anggota DPR RI/DPRD TK I dan TK II serta DPD RI.

Dari ajang tersebut, diharapkan bisa terlaksana dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber & Jurdil). Karena hal itu menjadi pijakan utama sekaligus perintah konstitusi dan sesuai dengan Undang-Undang (UU) No.7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu).

Dalam mensikapi pelaksanaan Pemilu 2024 (Pilpres & Pileg) pada 14 Pebruari nanti, Kepala Desa (Kades) Ciangsana (Bogor) H. Udin Saputra SH MM, meminta agar warganya ikut menjaga dan sekaligus mensukseskannya. Yakni dengan ikut berpartisipasi secara aktif. Jangan sampai ada warganya yang menjadi ‘Golput

“Saya berharap agar seluruh warga Ciangsana, Bogor, mau datang ke TPS-TPS yang sudah ditetapkan. Gunakan hak pilih sebagai warga negara. Selain itu ikut menjaga keamanan supaya pelaksanaanya lancar tanpa ada gangguan,” tegas H. Udin yang dihubungi POSBERITAKOTA, Jumat (12/1/2024) sore.

Pria yang punya latar belakang pendidikan di bidang hukum dan pernah berprofesi sebagai pengacara tersebut, menekankan supaya warganya memilih sesuai hati nurani. Tanpa ada paksaan maupun tekanan dari pihak tertentu. Pesta demokrasi berarti memilih pemimpin yang diyakini bisa membawa Indonesia lebih baik kedepannya.

Pada sisi lain, diakui H. Udin Saputra SH MM karena dirinya sebagai abdi negara akan bersikap netral. Bahkan siap memfasilitasi pihak saksi-saksi di TPS di wilayah Ciangsana, Bogor. “Pasti menjadi harapan semua pihak, pelaksanaan Pemilu 2024 ini benar-benar berlangsung dengan memegang teguh asas Luber dan Jurdil,” katanya seraya menutup wawancaranya. © (RED/AGUS SANTOSA)

Related posts

SENATOR DAILAMI FIRDAUS Minta Menag Cabut Surat Edaran Tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan & Hari Raya Idhul Fitri

Redaksi Posberitakota

Suratnya Harus Diproses Dulu, IRJEN FERDY SAMBO Ajukan Pengunduran Diri dari Polri

Redaksi Posberitakota

JPU PN Jaksel Layangkan Tuntutan ke Ferdy Sambo, AHLI PIDANA AGUSTINUS POHAN Sebut Penjara Seumur Hidup Sudah Maksimal

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang