Jelang Bela Mesir di Kualifikasi Piala Afrika, MOHAMED SALAH Dinyatakan Positif Terpapar COVID-19

KAIRO (POSBERITAKOTA) – Kabar mengejutkan datang dari bintang Liverpool dan Timnas Mesir, Mohamed Salah. Jelang penampilannya membela Mesir harus menghadapi Togo di kualifikasi Piala Afrika di Kairo, malah dinyatakan dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Kepastian kabar tersebut malah sudah diklarifikasi langsung oleh Asosiasi Sepak Bola Mesir dalam sebuah pernyataan, Jumat (13/11/2020) kemarin. Karuan saja bikin persiapan Timnas Mesir kelimpungan, karena bakal mengandalkan pemain bintangnya tersebut.

“Berdasarkan tes yang dilakukan oleh Tim Nasional Mesir, kalau Salah menunjukkan terinfeksi virus Corona. Hasil tes positif, meskipun Salah tidak mengalami gejala apapun,” sebut pejabat di Timnas Mesir yang diposting di Medsos.

Sementara itu untuk anggota atau pemain lainnya, justru hasil tesnya negatif. Karena itu, Salah harus menjalani protokol medis. Bahkan sudah dikomunikasikan ke Liverpool. “Salah diminta untuk mengisolasi diri di kamarnya dan tidak boleh melakukan kontak dengan siapa pun,” ucap Mohamed Aboue Elela, dokter dari FA Mesir.

Ditambahkan oleh FA Mesir, agar pemain bintang berusia 28 tahun tersebut, bakal melakoni tes lanjutan. Perlu segera dilakukan dalam beberapa jam mendatang.

Pastinya, kasus Salah menambah derita Liverpool yang kehilangan banyak pemain inti, karena beberapa alasan. Sebelumnya bek Virgil Van Dijk sudah absen akibat mengalami cedera. Begitu pula dengan Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold dan Fabinho. □ RED/RIO/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here