Kalahkan Lionel Messi, CRISTIANO RONALDO Raih ‘Golden Foot Award 2020’ Edisi ke-18

MONACO (POSBERITAKOTA) – Wow keren! Megabintang sepakbola yang kini ngendon di klub Juventus, Cristiano Ronaldo, menambah lagi koleksi penghargaan pribadinya. Baru saja, pemain asal Portugal itu diganjar ‘Golden Foot Award 2020′ edisi ke-18. Bahkan mampu mengalahkan Lionel Messi, Robert Lewandowski dan Neymar.

Adapun untuk penghargaan ‘Golden Foot Award’ 2020‘ itu sendiri adalah merupakan hadiah tahunan yang diperkenalkan pada tahun 2003. Untuk kriteria pemenangnya hasil pilihan masyarakat umum dari 10 nominasi.

Pastinya, pesepakbola berjuluk CR7 tersebut mendapatka suara lebih banyak dari Messi, Lewandowski, Neymar, Sergio Ramos, Sergio Aguero, Gerard Pique, Mohamed Salah, Arturo Vidal serta Giorgio Chiellini. Itu membuktikan dirinya masih populer ketimbang yang lain.

Selain itu, disebutkan bahwa penghargaan itu hanya bisa diraih satu kali. Sayangnya, sampai sejauh ini belum ada dalam koleksi Lionel Messi yang menjadi pesaing terkuatnya dalam setiap ajang penghargaan kelas dunia.

Bagi bintang Juventus tersebut, Cristiano Ranoldo bukanlah satu-satunya perwakilan I Bianconeri yang membawa pulang penghargaan pada upacara tersebut. Juga ada Presiden Andrea Agnelli yang dinobatkan sebagai pemenang pertama dari Golden Foot Prestige.

Menilik perjalanan ajang ‘Golden Foot Award 2020′ tercatat para pesepakbola yang sebelumnya memenangkan penghargaan tersebut. Siapa saja mereka? Ada Roberto Carlos, Ronaldinho, Zlatan Ibrahimovic, Andres Iniesta, Gianluigi Buffon dan juga Iker Casillas. □ RED/RIO/AYID PS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here