25.6 C
Jakarta
19 April 2024 - 05:37
PosBeritaKota.com
Nasional

Disambut Salawatan, Mesut Ozil Ngaku Senang Bisa Sholat Jum’at di Masjid Istiqlal

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Ribuan warga Jakarta yang merupakan jamaah dan datang ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat untuk melaksanakan sholat Jum’at (27/5/2022), tahu perihal kedatangan pesepakbola asal Jerman, Mesut Ozil. Baik saat sebelum maupun seusai pelaksanan sholat Jum’at, mereka berebut ingin melihat langsung mantan bintang Real Madrid dan Arsenal tersebut.

Tepat pukul 10.30 WIB, Ozil sempat menaiki kendaraan dengan berkeliling di sekitar lokasi Masjid Istiqlal. Tak ayal, kemunculannya itu langsung diserbu warga untuk melihat sosoknya dari dekat. Tak sedikit warga yang mengabadikan lewat kamera handphone dan teriakan yang memanggil-manggil nama Ozil.

Dari pantauan langsung POSBERITAKOTA di lapangan, mantan pesepakbola Timnas Jerman tersebut, baru memasuki gedung utama Masjid Istiqlal sekitar pukul 11.40 WIB. Ozil yang mengenakan celana jeans biru muda dan kaos serta kopiah warna hitam, nampak duduk di sebelah Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar.

Namun sebelum itu, Ozil pun nampak khusyuk melaksanakan sholat sunah lebih dulu, sebelum pelaksanaan sholat Jum’at. Bahkan sangat menyimak ketika KH M Faried F. Saenong MA Ph.D menyampaikan khutbah Jum’at yang berjudul ‘Suluk Sosial dan Fikih Anti Korupsi’.

Tak berhenti sampai di situ, usai pelaksanaan sholat Jum’at, sedianya Ozil akan melaksanakan semacam jumpa pers dengan disaksikan para jamaah yang ada di dalam gedung utama. Tapi, apa daya lantaran jamaah tak bisa diatur, akhirnya dibatalkan.

Namun begitu, Ozil hanya sempat mengucapkan rasa terima kasih dan mengaku senang bisa sholat Jum’at di Masjid Istiqlal. Hal yang mengejutkan, para jamaah pun melantunkan salawatan dan disambut dengan wajah sumringah oleh Ozil. Saat keluar lewat pintu belakang, karena penasaran terus diburu para jamaah yang ingin mengabadikan (foto) langsung.

Dari pemberitaan sebelumnya, Ozil datang ke Indonesia untuk memenuhi agenda kolaborasinya dengan merk perlengkapan olahraga asal Inggris yang bekerjasama dengan PT Aggiomultimex Internasional Group, Concave Indonesia.

Ozil bersama istri dan anak akan berada selama empat hari di Indonesia. Setelah memenuhi janjinya untuk sholat Jum’at di Masjid Istiqlal, sore harinya bakal bertolak ke Pulau Dewata (Bali) untuk berlibur. Soal kedatangannya ke Bali, juga merupakan impiannya. ■ RED/GOES

Related posts

Gegara Kepatuhan Prokes Belum Merata, M NABIL HARUN Usulkan Agar Ada Reward & Punishment bagi Pelanggar

Redaksi Posberitakota

Rayakan Hari Jadi ke-418, KABUPATEN TEGAL Gelar Operasi Gratis 25 Penderita Katarak

Redaksi Posberitakota

COPOT JABATAN 7 PERWIRA MENENGAH, KETUA DPR RI PUAN MAHARANI APRESIASI SIKAP TEGAS KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang